Belum Resmi Dikontrak, Pemain Deltras Resah

Feriansyah Masyud (Pelita Jaya/17) dikawal sejumlah pemain Deltras
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Bambang Suseno

VIVAnews - Jelang dimulainya Indonesia Premier League 2011/2012, para pemain Deltras Sidoarjo khawatir. Pasalnya, hingga kini mereka belum menandatangani kontrak resmi dengan pihak klub.

Deltras sudah menerima draft jadwal pertandingan pertama musim ini dari pihak PSSI. Tim berjuluk The Lobster itu dijadwalkan menjamu Persema Malang pada Senin 17 Oktober 2011 mendatang.

Namun, tujuh hari jelang pertandingan pertama, para pemain Deltras diselimuti rasa was-was. Pasalnya, hingga kini mereka belum melakukan tanda tangan kontrak secara resmi. Manajemen Deltras hanya melakukan kesepakatan secara lisan.

"Memang sudah ada kesepakatan dengan manajemen. Tapi, hingga hari ini belum ada kontrak resmi. Saya masih menunggu itu," ujar salah satu pemain anyar Deltras, Budi Sudarsono.

Ketua Umum Deltras, Mafirion, tidak membantah situasi tersebut. Mantan Anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut menegaskan situasi ini dikarenakan tidak jelasnya sikap PSSI, termasuk mengenai jadwal, regulasi pemain asing dan draft kontrak pemain.

"Sesuai Statuta FIFA, draft kontrak pemain dengan klub harus sama. Itu yang belum kami terima dari PSSI. Bagaimana kita bisa kontrak pemain jika draftnya saja belum dikirim? Ini kaitannya dengan payung hukum jika terjadi sesuatu di belakang hari. Hari ini kami baru menerima draft jadwal dari PSSI," tegas Mafirion.

Deltras sendiri saat ini sudah memiliki 30 pemain di dalam skuad, namun rencananya hanya sekitar 25 pemain yang akan didaftarkan. Hal tersebut mengikuti rekomendasi pelatih Peter Jorge Streinbrunne.

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016