Harbiansyah: IPL Layaknya Liga Tarkam

Harbiansyah Hanafiah
Sumber :
  • pusamania.org

VIVAnews - Presiden Direktur Persisam Samarinda, Harbiansyah Hanafiah, menilai kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo layaknya liga antar kampung atau tarkam.

Harbiansyah menilai kompetisi IPL menyalahi aturan karena bukan dikelola oleh PT Liga Indonesia yang merupakan pengelola liga musim sebelumnya. PT Liga Indonesia hingga kini dinilai masih berhak menggelar kompetisi.

Menurut Harbiansyah, seharusnya PSSI masih menyerahkan sepenuhnya pengelolaan kompetisi kepada PT Liga Indonesia sesuai hasil Kongres Tahunanan PSSI di Bali, Januari 2011 lalu.

PT Liga Indonesia yang dipimpin CEO Joko Driyono dinilai Harbiansyah masih memiliki hak menggelar liga lantaran hingga kini masih dalam status dibekukan, dan belum ada penyelesaian.

"Ini soal ilegal atau tidaknya kompetisi. Kami hanya ingin semua sesuai Statuta dan mengembalikannya ke amanat Kongres PSSI Bali. Kami tidak melanggar statuta. Mereka yang melanggar statuta. Salah satu contoh, mereka memainkan klub-klub yang tidak terdaftar menjadi anggota PSSI. Kalau tanggal 15 Oktober lanjut, sama saja seperti tarkam," ujar Harbiansyah saat dikonfirmasi, Jumat 14 Oktober 2011.

PSSI masih belum menggelar RUPS (rapat umum pemegang saham) terkait laporan pertanggungjawaban kompetisi musim lalu dari PT Liga Indonesia. Harbiansyah mengatakan sejumlah klub yang menolak untuk mengikuti gelaran kompetisi IPL juga mengancam untuk menggelar sendiri kompetisi pada 1 Desember 2011.

"Jika masih seperti ini, kami akan gulirkan sendiri liga lain," tegas Harbiansyah. (adi)

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016