Persis Absen di Turnamen HUT Persis Solo

Pertandingan Persipura melawan East Bengal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Empat tim akan tampil pada turnamen pra musim memperingati Hari Ulang Tahun Persis Solo yang jatuh pada 28 Oktober 2011. Anehnya, tuan rumah Persis Solo dipastikan tidak tampil pada turnamen tersebut.

Empat tim yang akan tampil adalah Persipura, Persela, Pelita Jaya, dan Persisam Samarinda. Menurut Ketua Panitia, Paulus Haryoto, turnamen ini digelar untuk memperingati 88 tahun Persis yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

"Dengan turnamen ini kami ingin mengembalikan semangat seperti saat digelarnya PON pertama di Solo," katanya kepada VIVAnews.com, Senin, 24 Oktober 2011.

Lebih lanjut Paulus menyebutkan jumlah tim yang diundang dalam turnamen kali ini hanya terbatas pada empat tim saja Pasalnya, persiapan waktu pelaksanaan yang cukup mepet.

"Ya, karena waktu yang singkat dan harus mengurus  administrasi maka kita hanya mengambil empat tim yang fixed. Sebenarnya sih banyak tim yang ingin bergabung," paparnya.

Hingga sore ini, dari empat tim yang diundang, baru Pelita dan Persisam yang telah menjajal Stadion Manahan, Solo. "Persipura belum datang karena pesawat delayed. Sedangkan Persela baru berangkat nanti malam," lanjut Paulus.

Mengenai absennya kesebelasan tuan rumah Persis Solo, Paulus mengungkapkan bahwa hingga saat ini tim Persis belum terbentuk karena masih melakukan proses seleksi pemain.

"Persis nggak ikut. Ya, realistis saja wong timmnya saja belum terbentuk. Selain itu, empat tim yang bergabung dalam turnamen ini merupakan peserta liga profesional level I. Sedangkan kita tahu bahwa Persis hanya tergabung dalam level II jadi belum standar lah," ungkapnya.

Turnamen tersebut akan dimulai pada tanggal 25 Oktober dan berakhir hingga tanggal 30 Oktober 2011. Panitia akan menggelar dua pertandingan setiap harinya yakni pada 16.00 WIB dan 19.00 WIB. (Laporan: Fajar Sodiq, Solo | kd)

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016