Anies Baswedan Hadiri Rapat Komite Etik PSSI

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan ternyata ikut hadir di rapat perdana Komite Etik PSSI, Selasa kemarin, 1 November 2011. Sebelumnya, dikabarkan jika Anies yang juga anggota Komite Etik absen di rapat itu.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Yang benar, Rektor Universitas Paramadina ini hadir di rapat yang digelar di Hotel Century, Jakarta itu. Hanya saja, 20 menit sebelum jumpa pers digelar, Anies harus meninggalkan rapat karena ada keperluan di tempat lain.

"Saya hadir, hanya saya pulang lebih awal karena ada rapat MoU dengan Acer jam 16.00. Jadi, 20 menit sebelum jam empat sore saya sudah tidak ada," kata Anies kepada VIVAnews, Rabu, 2 November 2011. "Saat itu rapatnya di lantai tujuh, saya turun masih sepi," tambah pria berusia 42 tahun itu.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Anies diangkat sebagai anggota Komite Etik PSSI melalui Surat Keputusan No. Sekp/26/JAH/IX/2011 tentang Susunan Pengurus PSSI - Anggota Komite Tetap Periode 2011-2015 yang diteken Ketua Umum PSSI Djohar Arifin pada 21 September 2011.

Ia diangkat bersama pengacara senior Todung Mulya Lubis sebagai Ketua, Syarif Hidayatullah, dan Komaruddin Hidayat. Dalam rapat perdana yang digelar kemarin, Todung menilai komite yang dipimpinnya tengah mengalami masalah berat. Utamanya adalah membangun etika di tubuh PSSI dan persepakbolaan nasional. 

LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?

"Kami dari Komite Etika akan mencoba bersama-sama untuk menegakkan etika di dalam kehidupan persepakbolaan kita. Kami tidak ingin carut marut persepakbolaan semakin tidak bisa diselesaikan," beber Todung. 

Demi mewujudkan harapan ini, Todung berjanji untuk segera membenahi perangkat-perangkat yang dibutuhkan. Mulai dari aturan main hingga mekanisme protes yang dijadikan dasar memeriksa, mengadili, dan menjatuhkan sanksi. (kd)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016