Unik, Lomba Lari di Tengah Pertandingan Liga Indonesia

Kejuaraan Atletik Jakarta Open Track & Field 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menjalin kerjasama unik dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). PB PASI dan PSSI akan menyelenggarakan perlombaan lari di sela-sela laga Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Penandatanganan nota kesepahaman digelar di Kantor PB PASI, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Februari 2015. Hadir Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan, Sekjen PASI, Tigor M Tanjung, dan Sekjen PSSI, Joko Driyono. Dalam nota kesepahaman tersebut disebutkan bahwa PSSI akan memfasilitasi PB PASI menyelenggarakan lomba lari di sela-sela laga ISL.
 
Sejumlah nomor rencananya bakal diperlombakan di sela-sela pertandingan ISL 2015. Mulai dari 60 meter, 100 meter, 1500 meter, estafet 4x100 meter, dan 4x 400 meter. Perlombaan ini dilaksanakan saat turun minum laga ISL atau sekitar 10 menit jeda waktu pertandingan.
 
“Tak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan sepakbola dengan adanya perlombaan atletik di sela-sela laga. Jangan dipersulit, ini spiritnya champagne, kerjasama antara PASI dan PSSI untuk kemajuan olahraga di Indonesia,” jelas Joko Driyono dalam konferensi pers, Jumat 13 Februari 2015.
 
“Ketika babak pertama pertandingan selesai, pada event lain bahkan ada digelar acara musik atau kuis. Jadi, ketika ada perlombaan atletik, tentu tidak masalah,” lanjutnya.  
 
Lomba bakal berlangsung di sejumlah stadion yang memiliki trek atletik sesuai standar internasional. Penentuan pertandingan sepakbola, yang akan diisi dengan perlombaan atletik akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak PSSI, PT Liga Indonesia, dan klub ISL.
 
“Kerjasama ini merupakan sebuah langkah maju untuk mengembangkan minat pecinta sepakbola yang cukup besar pada cabang olahraga atletik yang merupakan induk dari semua cabang olahraga,” kata Bob Hasan.
 
Selain itu, untuk timbal balik kerjasama ini, pihak PB PASI akan menyediakan tenaga kepelatihan atau instruktur atletik bagi pengembangan dan pelatihan para pemain dan pelatih sepakbola tanah air. (one)

Baca juga:

LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?

Bocah 6 Tahun Tulis Surat dan Minta Mourinho Tangani Villa

Eks Pemain Liverpool Alami Hal Mengerikan di Pusat Kebugaran


Aksi Heboh Diego Costa saat Dukung Chelsea dari Tribun

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016