PT Liga Rombak Jadwal ISL 2015

Ilustrasi pertandingan Persib vs Persipura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
- PT Liga Indoneisa memutuskan merombak total jadwal Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015. Keputusan ini diambil menyusul penundaan kick-off ISL 2015.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

CEO PT Liga, Joko Driyono, mengungkapkan pihaknya sudah menyusun draft jadwal baru untuk musim kompetisi 2015. Dalam draft tersebut, Joko dan para stafnya mengubah seluruh rangkaian pertandingan.

PT Liga dipastikan tak menggunakan jadwal lama dengan pergeseran waktu pertandingan. Itu berarti, partai Persib Bandung kontra Persipura Jayapura, tak akan terjadi di pekan pertama.

"Hari pertama justru kami ingin gelar 4 pertandingan di Jayapura, Bandung, Jawa Timur, dan Padang atau Palembang," kata Joko saat ditemui tadi malam.

Langkah ini diambil berdasarkan perhitungan bisnis ISL serta klub. "Jadi, rencananya 4 laga itu mau disiarkan secara langsung oleh para partner. Jadwal diubah menyeluruh karena kami ingin melindungi aspek bisnis klub juga," tutur Joko.

Terkait ujung kompetisi, Jokdri --sapaan Joko Driyono-- tetap menargetkan ISL selesai pada pekan ketiga atau keempat November 2015.

Dan konsekuensinya beberapa klub memiliki 4 sampai 5 tabungan pertandingan yang disebar. Format Piala Indonesia juga kemungkinan besar bakal berubah.

"Insya Allah seminggu ini selesai jadwal barunya. Setelah selesai, kami akan gelar pertemuan dengan klub," jelas Joko.

ISL 2015 rencanya akan digelar 4 April. Penentuan kick-off di 4 April didasari atas padatnya agenda internasional di Maret 2015.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016