Gresik United Tunggu Pembagian Grup Piala Indonesia Satu

Para pemain Gresik United di QNB League 2015
Sumber :
  • ANTARA
VIVA.co.id
Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
- Persiapan Persegres Gresik United menyongsong turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) akhirnya diundur. Manajemen tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut memilih baru akan menggelar latihan jika sudah ada kepastian hasil pembagian grup dari promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertainment.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Mahaka Sports sendiri, menurut manajemen GU masih menunggu kepastian kuota empat tim Indonesia Super League (ISL) sebelum menentukan pembagian grup. Namun pemberitahuan terkait pengunduran turnamen sudah diterima dari awalnya pertengahan Agustus menjadi akhir Agustus.
Diwarnai 2 Kartu Merah, PSM Sukses Tekuk Gresik Unted


"Kalau tenggat waktu 16 tim yang ikut PIS itu pada Rabu (29/7). Tentu, pembagian grup akan ditentukan dalam minggu ini," ujar Sekretaris Gresik United Hendri Febry, Selasa 28 Juli 2015 malam ketika dihubungi.


Namun kendati molor, adanya turnamen PIS dinilai GU sangat positif untuk menumbuhkan gairah kembali berkomeptisi di level atas sepakbola nasional. Apalagi ada cukup banyak waktu untuk persiapan sebelum berlaga di PIS.


"Kami pikir sebulan itu cukup. Satu pekan awal kami akan gunakan untuk koordinasi dengan pemain-pemain dan tiga minggu untuk berlatih secara teknis," katanya.


Dia mengakui, bahwa tim kebanggaan Ultrasmania ini tak mau trauma dengan batalnya turnamen. Usai force majeure kompetisi ISL 2015, Persegres merasa kecewa ketika turnamen pra musim yang digagas PT Liga Indonesia batal.


Pihaknya hanya ingin sesegera mungkin ada kejelasan perhelatan turnamen PIS. "Kami butuh kepastian pembagian tim dalam grup, yang ditentukan dalam minggu ini. Kalau sudah ada, maka kami langsung bersiap latihan," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya