Lama Diincar Persib, Samsul Langsung Diberi Nomor 'Keramat'

Purwaka Yudi (kanan) berkostum Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Tiga pemain anyar Persib Bandung akhirnya diperkenalkan secara resmi. Samsul Arif bakal menggunakan nomor punggung 9. Sementara Purwaka Yudi mengenakan nomor 2.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Samsul dan Purwaka sudah bergabung dengan skuad Persib jelang Bali Island Cup yang mulai bergulir Kamis, 18 Februari 2016. Keduanya langsung bergabung di Pulau Dewata.

Kedua pemain memilih hijrah dari Arema Cronus pada hari Minggu kemarin, 14 Februari 2016. Tak selang beberapa hari, Samsul dan Purwaka pun disebut sudah teken kontrak dengan Persib.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Diberi nomor 9 tampaknya Samsul bakal jadi andalan baru di lini depan Persib. Menurut pelatih Persib, Dejan Antonic, keduanya sebenarnya sudah cukup lama dihubungi untuk bersedia bergabung. Namun baru saat ini dapat merapat.

"Kita sudah lama kontak sama mereka, dua pemain yang penting sekali, dan punya banyak pengalaman main di ISL (Indonesia Super League). Saya senang dia bisa gabung sama kita," kata Dejan, seperti dilansir dari situs Persib.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib

Samsul bisa menambah kekuatan lini serang Persib, yang ditinggal sejumlah pemain termasuk tiga pemain muda yang menimba ilmu di Inter Milan. Sementara Purwaka merupakan stopper yang punya kualitas. Hadirnya Purwaka juga bisa membuat Dejan lebih leluasa melakukan rotasi. Karena, saat ini pemain center bek baru ada dua, yakni Vladimir Vujovic dan Hermawan.

"Samsul juga bisa di depan main kiri atau kanan. Akan ada variasi banyak kita bisa ganti-ganti posisi dia, dan buat saya itu enak sekali," ucapnya.

Satu pemain lain yang baru resmi direkrut oleh Persib adalah pemain muda, Ricky Kayame, dari Persipura Jayapura yang juga sudah bergabung dengan skuad Maung Bandung di Bali.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya