BSU Sukses Permalukan PSM di Kandang Lawan

Duel Bhayangkara Surabaya United vs PSM Makassar
Sumber :
  • http://www.indonesiansc.com

VIVA.co.id – PSM Makassar harus menanggung malu saat menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) di pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC), Senin 25 Juli 2016. PSM takluk 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Meski berstatus sebagai tim tamu, BSU tak takut untuk keluar menyerang. Di babak pertama, beberapa kali tim besutan Ibnu Grahan membahayakan gawang PSM yang dikawal Dimas Galih.

Di awal babak kedua, PSM melancarkan tekanan. Di menit 49, tendangan dari Rasyid Bakri mampu dihalau kiper BSU, Wahyu Tri Nugroho.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Di tengah serangan tuan rumah, BSU malah mampu mencuri gol di menit 67. Memanfaatkan umpan Evan Dimas, Thiago Furtuoso melepaskan tendangan yang bersarang di gawang BSU.

Laga memasuki menit ke-70, BSU berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini, Khairallah Abdelkbir yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan terobosan dari Otavio Dutra.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

PSM terus melancarkan tekanan untuk mencetak gol balasan. Upaya tuan rumah baru berbuah hasil di menit 85. Tandukan Ardan Aras sukses bersarang di gawang Dimas Galih.

Memasuki menit-menit akhir, tuan rumah semakin bersemangat menyerang. Namun, tak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Skor 2-1 untuk kemenangan BSU.

Hasil ini memantapkan posisi BSU di peringkat 3 klasemen TSC. The Great Alligator menempati posisi 3 dengan torehan 23 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan PSM ada di posisi 16 dengan 10 poin dari 12 pertandingan.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Dimas Galih; Ardan Aras, Achmad Sumardi, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah; Rizky Pellu, Rasyid Bakrie, Ridwan Tawainella, M. Rahmat; Ferdinand Sinaga,Muchlis Hadi Ning (Maldini Pali 68').

Bhayangkara Surabaya United: Wahyu Tri Nugroho; I Putu Gede, Indra Kahfi, Fatchurohman, Otavio Dutra, Evan Dimas (Muhamad Sahrul Kurniawan 90'), Fandi Eko Utomo, Khairallah Abdelkbir (Fitra Ridwan 84'), Hargianto, Thiago Furtuoso, Wahyu Subo Seto (Zulfiandi 84')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya