Sambut Musim Depan, Persebaya Gelar Laga Persahabatan

Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi

VIVA.co.id – Persebaya Surabaya sudah mulai melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi kompetisi musim depan. Salah satunya dengan menggelar laga persahabatan melawan Persema Malang, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, hari ini.

Modus Lima Tersangka Mafia Bola Liga 3 yang Diungkap Polda Jatim

Manajer Persebaya, CH Faried, mengatakan, meskipun laga persahabatan, timnya tetap mengincar kemenangan dalam laga itu. Alasannya hal itu akan mampu meningkatkan motivasi para pemainnya menjelang kompetisi.

“Kalau sampai menang, maka kepercayaan diri para pemain akan meningkat. Mengingat, Persema bukanlah tim sembarangan,”kata Faried, melalui telepon selulernya, Jumat 28 Oktober 2016.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Selain persiapan teknis pemain yang matang, menurut Faried, Persebaya juga sudah menyiapkan antisipasi terkait teknis pertandingan. Saat ini, Panitia Pelaksana (Panpel) sudah mencetak 10 ribu lembar tiket.

“Jumlahnya memang hanya itu. Tujuannya, supaya penontonnya tidak membludak saat pertandingan nanti,” ujar Faried.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Faried berharap, laga persahabatan semacam itu bisa menjadi pengobat kerinduan Bonek, julukan suporter Persebaya, untuk melihat tim kesayangannya kembali berlaga. Selain itu, juga untuk memberikan sinyal kepada dunia sepak bola Indonesia, jika Persebaya sudah kembali.

“Persebaya sudah kembali, maka kami pun juga siap untuk menjadi yang terbaik, walaupun harus merangkak dari bawah,” kata Faried.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan pada tahun depan Persebaya sudah mulai bisa ikut kompetisi. Namun, dengan catatan klub berjuluk Bajul Ijo itu harus memulai kompetisi dari Divisi Utama.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya