Lama Menghilang, Pemain Naturalisasi Segera Gabung Persija?

Pemain naturalisasi Indonesia, Ruben Wuarbanaran
Sumber :
  • Twitter/@RubenWuar

VIVA.co.id – Lama tak terdengar kabar dari defender naturalisasi Indonesia, Ruben Wuarbanaran. Alumni akademi sepakbola NEC Nijmegen ini dikabarkan segera bergabung dengan Persija Jakarta di musim baru Liga Indonesia.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Pemain berusia 26 tahun ini sempat melambung namanya saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2011. Saat itu, Ruben masih memperkuat klub Belanda, FC Den Bosch.

Agustus 2011, Ruben bersama pemain naturalisasi lainnya, Diego Michels, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Setelah itu, Ruben bersama Diego langsung masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2011.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Di tahun yang sama, Ruben akhirnya hijrah dari Den Bosch ke Indonesia bersama Pelita Jaya. Setahun berselang, ia sempat bergabung dengan C.S Visse, dan Barito Putera pada 2013 hingga 2014.

Setelah itu, nama Ruben seakan tenggelam. Ruben sempat bergabung dengan klub Divisi Lima Jerman SV Hoennopel-Niedermormter dan klub amatir Jerman, SV DFS Opheusden.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Lama tak terdengar kabarnya, Ruben dikabarkan akan kembali ke Indonesia dan segera bergabung dengan Persija. Kabar ini didapat langsung dari pemain bersangkutan. Lewat akun Twitter pribadinya, Ruben menulis jika ia siap untuk bermain bersama Persija, dalam cuitan tertanggal 26 Januari 2017.

Dalam cuitannya tersebut, Ruben bahkan mengunggah sebuah foto artwork, di mana ia sudah mengenakan seragam Persija.

"READY FOR @Persija_Jkt @GuePersija," tulis Ruben di Twitter.

Cuitan Ruben jelas mengundang pertanyaan banyak pihak, apakah Persija akan merekrut Ruben jelang musim baru Liga Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya