Empat Alasan PSM Makassar Datangkan Arthur Irawan

Arthur Irawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengungkapkan alasan ia meminta agar manajemen mendatangkan Arthur Irawan. Ia menyebut ada empat alasan penting mengapa dirinya ingin merekrut Arthur.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

"Backgroundnya bagus, kedua umurnya juga masih muda dan saya kira dia punya masa depan yang bagus," kata Albert kepada Viva.co.id di Makassar, Kamis, 9 Februari 2017.

Alasan ketiga, Robert menyatakan Arthur merupakan pemain profesional dengan background yang bagus. Buktinya, Arthur sempat bermain di beberapa klub di Eropa.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

"Backgroundnya, background profesionalnya itu lumayan bagus di masa lalunya, namun dia juga harus tunjukkan itu sekarang," ucap Albert.

Kekurangan bek kiri juga menjadi alasan Robert untuk merekrut Arthur. Pasalnya, Ia menganggap posisi tersebut masih tampak bolong.

PSM Akhiri Puasa Kemenangan, Wiljan Pluim: Hadiah dari Kerja Keras

"Artur juga bisa main di sebelah kiri, waktu dia di Belgia juga, liga Belgia dia main di sebelah kiri, jadi kita sedang pantau dia. Jadi kita butuh seseorang untuk tempel di situ," tuturnya.

Meski demikian, Robert mengakui untuk status Arthur bersama PSM, masih dalam status seleksi. "Namun kita juga masih harus lihat dia, pokoknya kita masih seleksi," katanya.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022