PBFC, Tim Irit Gol yang Mematikan di Piala Presiden

Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA.co.id – Pusamania Borneo FC berhasil melaju ke final Piala Presiden 2017. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Persib Bandung lewat babak adu penalti, setelah menang 5-4.

PBFC Gagal Menang, Dejan Antonic Tetap Senang

Sebenarnya, perjalanan PBFC di Piala Presiden tak terlalu meyakinkan. Di babak penyisihan, PBFC bisa dibilang beruntung, lolos ke perempat final.

Mereka cuma mencetak satu kemenangan dengan hanya sekali menjebol gawang lawan. Tapi, PBFC keluar sebagai juara Grup 4, karena mengantongi lima poin.

Cerita di Balik Comeback Apik Bali United Saat Lawan PBFC

Pada perempat final, PBFC berduel dengan Madura United. Di kesempatan ini, Pesut Etam hanya mampu bermain imbang tanpa gol sepanjang 2x45 menit. Mereka bisa lolos usai memenangkan babak tos-tosan.

Ketajaman PBFC baru terlihat di semifinal. Dalam leg 1, mereka mampu menjebol gawang Persib dua kali. Dan pada pertemuan kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat kemarin, PBFC mampu mencetak satu gol.

Bali United Bangkit, Kemenangan di Depan Mata Borneo FC Digagalkan

Dengan demikian, PBFC hanya butuh empat gol saja demi lolos ke final. PBFC pun menjadi tim yang paling sedikit produktivitas golnya. Bandingkan dengan lawan mereka di final, Arema FC. Singo Edan bermodal 13 gol agar bisa tampil di partai puncak. (ase)

Pertandingan Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC Bawa Misi Khusus Hadapi Persija

Borneo hadapi Persija, Sabtu 29 Juni 2019.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2019