Tandang ke Jayapura, Ponaryo Keluhkan Rumitnya Jadwal Liga 1

Gelandang Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Menatap duel pekan keempat Liga 1, sebuah tantangan telah menanti skuat Borneo FC. Selain mesti menghadapi ketangguhan tuan rumah Persipura Jayapura, kondisi letih juga menghantui armada Pesut Etam pada lawatannya ke Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 2 Mei 2017.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Hal tersebut diutarakan oleh sang kapten, Ponaryo Astaman terkait kondisi tim asal Samarinda itu. Seperti diketahui, timnya seusai bertanding melawan Persegres Gresik, Sabtu 29 April lalu, pada Minggu dinihari harus terbang menuju Jayapura. 

Kondisi ini jelas sangat melelahkan, selain itu kebugaran para pemain dipastikan akan terkuras dalam laga sore ini. ”Sangat tidak ideal. Karena waktu istirahat yang kurang, belum ditambah lamanya perjalanan panjang. Tapi kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk kembali bugar secepatnya dengan modifikasi program latihan dan program recovery," ungkap Ponaryo, dilansir situs resmi klub. 

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Hanya ini sedikit jadi catatan untuk operator, dalam menyusun jadwal supaya lebih memperhatikan jarak antar pertandingan, karena kami (pemain) bukan robot, mereka juga perlu waktu untuk istirahat dan kembali fit. Belum lagi resiko cedera yang sangat tinggi," tambahnya. 

Laga Persipura melawan Borneo FC sendiri rencananya bakal digelar pukul 15.00 WIT. Dari informasinya yang didapat, pada jam tersebut kota Jayapura dalam kondisi yang sangat panas. 

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Menanggapi hal itu, pemain yang akrab disapa Popon itu meminta rekan setimnya harus bisa menjaga stamina dengan baik. “Ini sebenernya yang repot, harus disiplin, karena tidur saja tidak cukup, tapi juga harus perhatikan makan, konsumsi vitamin ditambah pijat atau program pemulihan kondisi lainnya.” (mus) 

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022