Lawan SFC, Momen Comeback Ferdinand Sinaga

Ferdinan Sinaga saat masih berseragam PSM Makassar.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Ferdinand Sinaga akan jadi tambahan kekuatan bagi PSM Makassar, dalam laga kontra Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ketujuh. Ferdinand akan melakoni comeback, usai menerima sanksi larangan tampil dalam empat pertandingan.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Status Ferdinand  telah bebas, setelah menjalani sanksi akibat ulah memukul pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos. Pemain yang dijuluki The Dragon ini bisa kembali membela PSM Makassar untuk menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu 21 Mei 2017.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menyatakan akan memberi kesempatan bermain kepada Ferdinand untuk menghadapi mantan klubnya tersebut. Namun, Robert tidak memastikan apakah Ferdinand akan dijadikan starter atau akan diturunkan di babak kedua. 

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

"Yang terpenting saat ini adalah Ferdinand bisa kembali memperkuat PSM. Dan dia harus menjawab kepercayaan yang saya berikan dengan tampil baik di hadapan suporter," kata Robert. 

Meski telah punya peta strategi untuk menghadapi Sriwijaya, Robert enggan gegabah dalam menentukan starter. Menurutnya, meski Ferdinand telah dapat dimainkan, masih ada pertimbangan lain yang harus diperhatikan. 

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

"Misalnya kemarin, Tibo (Titus Bonai) ada perkembangan yang baik (saat melawan PS TNI). Dia juga berpeluang besar jadi starter pada pertandingan nanti," kata Robert. 

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menjelaskan, faktor fisik dan mental pemain untuk dijadikan starter harus terus diperhatikan. Penilaian dalam sesi latihan jelang pertandingan, kata dia, masih tetap menentukan. 

"Setiap pertandingan, kita juga memperhatikan kondisi psikologis setiap pemain," ujarnya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya