Hindari Gesekan dengan Jakmania, Ini Harapan Pentolan Viking

Pentolan Viking Persib, Yana Umar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (20-7-17)

VIVA.co.id – Seluruh suporter Persib Bandung dan semua pihak diminta agar tidak terus membahas soal rivalitas Bobotoh dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Pemberitaan rivalitas memang mulai terdengar jelang Persib melawan Persija, Sabtu 22 Juli 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pentolan Viking, Yana Umar berharap, media  agar memberikan informasi yang dominan soal pertandingan. "Ini buat kebaikan kita semua. Fokus saja ke pertandingannya," ujar Yana di sela pertemuan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung Jawa Barat, Rabu 19 Juli 2017.

Menurutnya, hal tersebut perlu ditekankan agar Bobotoh dan Jakmania tidak terpicu oleh ketegangan gesekan. Bahkan, untuk menjaga kondusivitas, Yana berharap Jakmania tidak menyaksikan langsung di Bandung. "Demi keamanan alangkah baiknya suporter Persija tidak datang. Buntutnya nanti, kerusuhan di jalan, di tol. Pengalaman dulu waktu 1999," ujarnya berharap.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menjelaskan, duel Persib kontra Persija akan menimbulkan animo tinggi. Keamanan berlangsungnya laga, menjadi prioritas aparat. "Meski PSSI memperbolehkan, untuk menjaga situasi Kamtibmas, saya mengimbau The Jak untuk tidak datang," ujar Hendro di Mapolrestabes jalan Jawa Kota Bandung Jawa Barat.

Hendro menjelaskan, dari pihak Jakmania sampai saat ini belum memberikan tembusan akan keberangkatan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). "Saat ini tidak ada informasi. Saya juga sudah menghubungi (Ketua Umum Jakmania), Richard tidak datang. Ini memang untuk menjaga situasi menjadi kondusif," ujarnya menambahkan. (mus)

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024