Lawan Mitra Kukar, PSM Belum Bisa Turunkan Zulham Zamrun

Zulham Zamrun saat berlatih bersama PSM Makassar
Sumber :
  • Dokumentasi PSM Makassar

VIVA.co.id – Zulham Zamrum dipastikan belum bisa membela PSM Makassar saat menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 pekan ke-18, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin, 7 Agustus 2017. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Mantan penyerang Timnas Indonesia itu belum bisa didaftarkan sebagai pemain PSM. Alasannya, Zulham belum mengantongi surat keluar dari Mitra Kukar, klub terakhirnya. 

Proses administratif Zulham ke PSM pun bakal berbelit, lantaran pihak Mitra Kukar enggan memberikan surat keluar. Penyebabnya, Zulham dianggap membuat keputusan sepihak dengan meninggalkan Mitra Kukar. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih carateker Mitra Kukar, Sukardi Kardok, menyebut jika Zulham mundur begitu saja dari tim. Bahkan, Zulham disebut tidak pernah berkomunikasi dengan pihak manajemen terkait keputusannya. 

"Zulham mundur begitu saja dari Mitra Kukar. Dia tidak pernah berkomunikasi dengan pihak manajemen," kata Sukardi di Makassar, Minggu 6 Agustus 2017.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut Sukardi, selama di Mitra Kukar, Zulham sudah mendapat fasilitas yang terbilang cukup, seperti rumah dan kendaraan. Hanya saja, Zulham jarang dijadikan starter, karena regulasi yang mewajibkan pemain U-23 untuk dimainkan. 

"Kalau selama ini dia merasa jarang mendapat menit bermain, itu karena adanya aturan U-23. Komposisi tim yang tampil harus menyesuaikan aturan itu," jelas Sukardi.

Sukardi pun menyarankan Zulham agar menemui manajemen Mitra Kukar guna mengurus surat keluar. "Ibarat orang bertamu kan, datang dan pergi dengan menyapa tuan rumah dengan baik," ujar Sukardi.

Sementara itu, Mitra Kukar akan melakoni laga tandang menghadapi PSM Makassar. Menurut Sukardi, timnya dalam kondisi prima untuk mencuri poin di markas tim Ayam Jantan. 

"Kami sudah lakukan evaluasi pasca-putaran I (Liga 1). Anak-anak sudah termotivasi," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya