Hitung-hitungan 3 Tim yang Akan Terdegradasi dari Liga 1

Pemain Persiba Balikpapan rayakan gol
Sumber :
  • https://twitter.com/persibafc_media

VIVA.co.id – Liga 1 sudah memasuki pekan ke-27, persaingan ketat terjadi di papan atas klasemen. Terbukti posisi puncak Liga 1 saat ini ditempati Bhayangkara FC dengan raihan 56 poin, mereka hanya berselisih lima poin dari Madura United yang menempati posisi empat. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Namun, bagaimana kabar tiga tim terbawah yang terancam turun kasta ke Liga 2. Ya, saat ini tiga tim terbawah ditempat oleh Perseru Serui (25 poin dari 27 laga), Persiba Balikpapan (20 poin dari 27 laga) dan posisi dasar klasemen ditempati oleh Persegres Gresik United (10 poin dari 27 laga). 

Dilansir situs resmi Liga 1, Persegres menjadi tim yang berpeluang besar terdegredasi. Peluang mereka sangat kecil untuk lolos, dengan berselisih 18 angka dari Semen Padang yang ada di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 28 dari 27 laga. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Jika Persegres menelan satu lagi kekalahan dan Semen Padang menang dari tujuh laga tersisa, otamatis Laskar Jaka Samudra turun kasta ke Liga 2. Sedangkan Persiba punya peluang terbuka untuk lolos dari lubang jarum. 

Namun di sisa musim ini, mereka punya lawan yang tidak mudah. Ya, Bhayangkara FC, Bali United dan PSM Makassar bisa saja menjegal langkah mereka keluar dari zona degradasi. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Sementara Perseru Serui punya peluang yang lebih besar. Hanya berselisih delapan poin dari Semen Padang di posisi ke-15, Perseru bisa saja menyalip Kabau Sirah. 

Perseru menunjukkan mentalnya dengan menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0, 29 September 2017 lalu. 
 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022