Lawan PSIS Jadi Ajang Uji Mental Arema FC

Tim Arema FC saat menjalani latihan. (VIVA / Lucky Aditya)
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengatakan uji coba kontra PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Malang, pada Kamis, 4 Januari 2018, sebagai ajang uji mental pemain baru.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Di musim ini, banyak pemain baru yang direkrut oleh Singo Edan. Seperti, Rodrigo Ost Dos Santos, Jefri Kurniawan, Joko Ribowo, Zaenuri, Ridwan Tawinella, Ricky Ohorella, dan Kurniawan Kartika Ajie.

"Uji coba sekalian uji mental para pemain, selain melihat di mana kelemahan pemain untuk evaluasi," kata Joko Susilo.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Namun, dalam uji coba pertama kali ini, Arema FC gagal mencoba penyerang asing barunya. Sebab, sang pemain incaran dikabarkan lepas dari buruan manajemen Arema FC.

"Tidak ada pemain asing baru juga tidak masalah, memang situasinya seperti ini. Apa pun yang terjadi inilah situasinya. Tidak masalah belum datang," ucap Joko Susilo.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

PSIS, lawan tanding Arema FC, baru datang H-1 sebelum laga uji coba digelar. Uji coba diprediksi tidak maksimal karena faktor kelelahan menghantui kubu Mahesa Jenar. Joko Susilo menyebut kondisi itu tidak membuat timnya terlena.

"Lawan baru datang H-1, tapi mereka sudah beristirahat. Saya kira itu cukup. Kita jangan bergantung dengan kondisi, harus tetap waspada jangan membuat kita terlena. Karena apa pun uji coba ini harus jadi parameter sampai mana kekuatan kita," kata Joko Susilo. (one)

Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 mendapat amunisi tambahan jelang menghadapi Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024