Okto Ungkap Kronologis Batal Gabung Persib

Oktovianus Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA - Mantan pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani menjelaskan kronologis batalnya bergabung dengan Persib Bandung. Padahal, dia sudah mengikuti sesi latihan bersama tim.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Okto sapaannya mengaku dihubungi oleh seorang Agen, Arif Anwar untuk bergabung dengan Persib. Mengingat, tim berjuluk Maung Bandung itu tengah membutuhkan pemain berposisi sayap.

"Agen ini (Arif Anwar) ngomong semuanya sudah oke, akhirnya saya beranikan diri datang ke Bandung," ujar Okto saat dihubungi wartawan, Kamis, 18 Januari 2018.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Setelah tiba di Bandung, Okto lantas diajak sang agen ke Mess Persib dan diperkenalkan kepada semua pemain serta jajaran pelatih. Setelah itu, dia menjalani latihan fitnes dengan tim.

Namun, tiba-tiba dia mendapat kabar tidak sedap setelah manajemen Persib memastikan tidak merekrut Okto. Dia menilai gagalnya karena beberapa hal, salah satunya foto saat dia tengah memegang dua botol minuman keras.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Saya bingung ini kenapa. Saya bertanya kepada agen, katanya banyak hal yang harus kau selesaikan, seperti surat keluar, terus kau punya atitude yang kau buat soal foto yang beredar di media sosial, saya bilang itu kan masa lalu, kenapa harus diungkit-ungkit," jelasnya.

"Tapi, saya belum latihan saja tiba-tiba berita keluar kalau saya tidak akan direkrut, saya juga kaget, kenapa seperti ini," sambungnya.

Dengan keputusan ini, pemain berkepala plontos ini pun akhirnya merugi. Sebab, dirinya sudah pamit kepada klub asalnya, Madura FC untuk bergabung dengan Persib.

"Saya di izinkan pergi ke Bandung oleh pelatih Salahudin (pelatih Madura FC), akhirnya saya diizinkan pergi, kalau tidak jelas seperti ini saya juga tidak akan pergi, saya kan jadinya rugi meninggalkan klub yang sudah mempertahankan saya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya