Kiper Arsenal Selangkah Lagi Catatkan Rekor Spesial

Kiper Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA – Kiper Arsenal, Petr Cech, sedang di ambang sejarah. Dia berpotensi mencatatkan clean sheet ke-200 di ajang Premier League ketika The Gunners bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium, dini hari nanti, 31 Januari 2018.

Chelsea Pecat Pochettino, 4 Orang Lainnya Menyusul

Sejauh ini, pemain asal Republik Ceko itu sudah mencatatkan 199 clean sheet sejak 2004. Dan dia mengaku sudah tak sabar untuk bisa menapaki satu rekor baru dalam kariernya.

"Saya harus katakan, terkadang ketika Anda melihat ke belakang dan membicarakan tentang catatan clean sheet ke-200 di Premier League dan Anda melihat sendiri berapa banyak laga yang harus diperlukan untuk mencapai ke sana," ujar Cech dikutip ESPN.

Chelsea Mulai Jual Pemain

"Saya sangat bangga karena saat bergabung di Premier League pada 2004 usia saya saat itu masih 22 tahun dan Anda pasti berpikir: 'ini adalah yang selalu saya impikan dan saya ada di sini'," jelas eks kiper Chelsea ini.

Sangat wajar jika pemain 35 tahun sudah tak sabar untuk meraih pencapaian tersebut. Sebab, catatan positif ini tak akan bisa diraih tanpa konsistensi dan kemampuan yang mumpuni.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

"Semua kembali lagi pada saya untuk menunjukkan apakah saya mampu untuk meraihnya di kompetisi ini," lanjut dia.

Cech bergabung dengan Arsenal sejak musim 2015/2016. Sejauh ini dia telah mencatatkan 104 penampilan di semua kompetisi. (one)

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

Mauricio Pochettino telah berpisah dengan Chelsea. Manchester United dan Bayern Munich coba untuk melihat kemungkinan membawanya ke tim musim depan.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024