Terungkap, Strategi Serangan Spurs Jelang Semifinal Piala FA

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Laga semifinal Piala FA akan tersaji di Liberty Stadium, saat tuan rumah Swansea City menantang Tottenham Hotspur, Sabtu malam WIB 17 Maret 2018. Menghadapi duel tersebut, The Lilywhites menghimpun kepercayaan diri menatap peluang merebut trofi yang tersisa musim ini.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Salah satu pemain Spurs yang terobsesi menjaga asa bisa meraih gelar Piala FA adalah Christian Eriksen. Meski baru saja tersingkir di pentas Liga Champions, namun pemain asal Denmark itu mengaku termotivasi mempersembahkan torehan terbaiknya musim ini.

Menjelma tim yang memiliki lini serang berbahaya. Kuartet Spurs; Harry Kane, Delle Alli dan Son Heung-min dan Christian Eriksen selalu menteror pertahanan lawan.

Drama Tujuh Gol, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Pulangkan Liverpool di Piala FA

Lantas seperti apa trik Eriksen dalam menjaga kekompakan dengan para penggawa lini serang Spurs lainnya? Permainan yang stabil jadi fokus mereka untuk memiliki insting yang kuat antarpemain.

“Ada sesuatu yang kamu pelajari di setiap laga yang kamu mainkan, dan situasi yang kamu alami. Kami bermain bersama di banyak laga dan punya keyakinan Dele akan berlari. Kamu dapat menebak Harry untuk siap membawa bola kedua atau bola pertama,” ungkap Eriksen yang dilansir FOX Sports News.

Hujan 7 Gol, Man Utd Benamkan Liverpool di Perempat Final Piala FA

“Penting untuk mengenali pemain yang berada di sekitarmu. Sebelum kamu mendapat bola, kamu harus tahu di mana temanmu berada. Atau di mana posisi pemain lawan. Lalu membuat keputusan secara cepat. Jadi ini benar hanya sebuah insting dalam permainan.” (mus) 

Manchester United Vs Copenhagen

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Manchester United berhasil melangkah ke babak Semifinal Piala FA setelah menumbangkan Liverpool dengan skor 4-3 di Stadion Old Trafford pada Minggu lalu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024