Cerita Lionel Messi Suka Muntah di Lapangan

Pemain Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Performa bintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi, sempat menurun beberapa waktu lalu. Salah satu hal yang mengganggu Messi diduga adalah kebiasaan muntah di lapangan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam sejumlah kesempatan Messi ketahuan muntah ketika sedang bertanding, termasuk saat tampil di Piala Dunia 2014 lalu.

Namun, kondisi itu sekarang sudah bisa ditangani. Kabarnya Messi sampai harus terbang ke Italia untuk bertemu ahli gizi kenamaan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Membahas tentang sindrom yang membuatnya sering muntah di lapangan, sekarang Messi berani buka-bukaan. Dia secara gamblang menyatakan jika hal itu disebabkan kebiasaan buruknya dalam mengonsumsi makanan di masa lalu.

"Saya memasukkan semuanya ke dalam perut. Bertahun-tahun saya menjalani kebiasaan makan buruk," kata Messi dikutip AS.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Leo Messi muntah saat hadapi Rumania

"Sepanjang 23 tahun, saya tidak mendengarkan siapa pun, atau memikirkan saran mereka soal makanan. Saya makan cokelat, sandwich, kue dan soda," sambungnya.

Namun ,kejadian sering muntah di lapangan membuat Messi sangat terpukul. Sejak itu dia mulai peduli dengan makanan dan berharap agar hal serupa tidak terulang lagi.

"Sekarang saya makan dengan baik, ikan, daging, salad dan sayuran. Semuanya masih di ambang batas. Kadang saya minum wine, namun tidak banyak," kata Messi lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya