Mau Tahu Pemain Bergaji Terkecil di MU? Ini Orangnya

Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Sudah hampir tujuh musim sejak masuknya nama Jesse Lingard di skuat utama Manchester United. Namun, di balik perjalanan gelandang serang 25 tahun, terungkap sebuah fakta miris.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Ya, Lingard jadi pemain senior MU dengan gaji paling rendah di MU. Menurut laporan Total Sportek, saat ini Lingard hanya menerima gaji sebesar £25 ribu, atau senilai Rp487 juta per pekan.

Jumlah gaji Lingard sangat kecil jika dibandingkan dengan pemain-pemain senior MU yang lain. Sebut saja Alexis Sanchez yang mendapat gaji sebesar £350 ribu (Rp6,8 miliar) per pekan. Atau, Paul Pogba dengan gaji sebesar £290 ribu (Rp5,7 miliar) per pekan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

Gaji Lingard memang hanya berbeda tipis dengan penyerang muda Marcus Rashford, yang memiliki gaji sebesar £20 ribu, atau senilai dengan Rp390 juta per pekan. Namun demikian, meski Rashford adalah bagian dari skuat utama MU, usia bintang muda ini baru menginjak 20 tahun.

Menurut laporan The Sun, manajemen Setan Merah dikabarkan sudah menyepakati kenaikan gaji Lingard. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Leicester City dan Brighton and Hove Albion ini nantinya akan menerima gaji sebesar £85 ribu (Rp1,7 miliar) per pekan alias 3 kali lipat lebih.

Eks Winger Manchester United Resmi Berlabuh di FC Seoul, Siap-siap Duel dengan Pratama Arhan!

Hampir tujuh musim membela panji Manchester Merah, Lingard ikut mengantar MU meraih 1 gelar Piala FA, 1 gelar Piala Liga Inggris, 1 gelar Community Shield, dan 1 gelar juara Liga Europa. Total, Lingard sudah tampil dalam 127 pertandingan dan mencetak 24 gol buat. (one)

Pemain Inter Milan rayakan gol

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Inter Milan mengokohkan diri di puncak klasemen sementara setelah menekuk Empoli 2-0 pada pekan ke-30 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa dini hari WIB

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024