Legenda Barcelona Puji Rekrutan Baru MU

Fred saat masih membela Shakhtar Donetsk
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA – Raksasa Premier League, Manchester United, sudah mengumumkan kedatangan gelandang anyar asal Brasil, Fred. Pemain bernama lengkap Fred Rodrigues de Paula Santos jadi rekrutan pertama armada Setan Merah, dalam bursa transfer musim panas 2018.

Tim J League Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Pengungsi Ukraina

Dalam berita sebelumnya, MU sudah mengonfirmasi kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk perihal transfer bintang 25 tahun ini. Menurut laporan Belfast Telegraph, Fred diboyong MU dengan dana tebusan sebesar £50 juta, atau setara dengan Rp930,3 miliar.

Meski punya kualitas yang dianggap mumpuni, sebagian publik sedikit meragukan Fred bisa maksimal bersama MU. Sebab, beberapa pemain anyar MU yang digadang akan impresif justru tampil melempem. Sebut saja Memphis Depay, Henrikh Mkhitaryan, hingga Paul Pogba.

Barcelona Takluk dari Shakhtar Donetsk, Xavi Ungkap Kekecewaan

Namun, legenda hidup Timnas Brasil dan Barcelona, Rivaldo, justru tak sepakat dengan komentar publik kebanyakan. Menurut Rivaldo, Fred memang butuh waktu untuk beradaptasi. Tapi saat sudah menemukan ritmenya, Fred diprediksi akan memberikan kontribusi besar buat MU.

"Dia adalah pemain yang sangat mengagumkan. Seperti pemain lainnya saat pindah ke negara baru, dia akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi," kata Rivaldo dikutip Belfas Telegraph.

Shakhtar Donetsk Vs Barcelona, Jangan Melempem Lagi

"Tapi saat Anda adalah seorang pemain yang baik dan seorang gelandang brilian seperti dia, dia akan melakukan banyak hal baik untuk Manchester United dan mereka juga akan sangat baik untuknya," ujarnya.

Lima musim membela Shakhtar Donetsk, Fred total tampil dalam 156 pertandingan dan mencetak 14 gol. Fred juga ikut mengantar Shakhtar meraih tiga gelar juara Liga Ukraina, tiga gelar Piala Ukraina, dan empat gelar Piala Super Ukraina. (mus)

Mykhailo Mudryk

Meninggalkan Chelsea Adalah Jalan Terbaik Mykhailo Mudryk

Mykhailo Mudryk dinilai tidak bisa menampilkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Dia disarankan untuk segera meninggalkan tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023