5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Shakhtar Donetsk

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

Spanyol - Barcelona akan kedatangan tamu dari klub asal Ukraina yaitu Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions Grup H di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Rabu malam ini, 25 Oktober 2023, pukul 23.45 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Barcelona meraih kemenangan tipis atas Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Sedangkan Shakhtar Donetsk berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tamunya LNZ Cherkasy.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Barcelona vs Shakhtar Donetsk:

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

1. Catatan Apik Shakhtar Donetsk

Pemain Shakhtar Donetsk usai melawan Inter Milan

Photo :
  • twitter.com/FCShakhtar_eng
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jelang menghadapi Barcelona, Shakhtar Donetsk memiliki catatan luar biasa. Klub asal Ukraina itu dalam lima pertandingan terakhir berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Catatan tersebut membuat Shakhtar Donetsk berada di peringkat ketiga dengan 21 poin.

2. Catatan Apik Barcelona

Pemain Barcelona Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Begitu juga dengan Barcelona. Blaugrana memiliki catatan luar biasa. Meraka berhasil meraih tiga kali dan dua kali hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. Torehan tersebut membuat skuad asuhan Xavi Hernandez berada di peringkat ketiga hanya terpuat satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

3. Head To Head

Duel Barcelona dan Shakhtar Donetsk buka yang pertama kalinya. Kedua tim tersebut pernah bertemu, dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

4. Modal Barcelona

Pemain Real Madrid Vinicius Junior gagal bobol gawang Barcelona lewat penalti.

Photo :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

Dalam duel dini hari nanti, Barcelona sedikit diunggulkan dari segi kualitas pemain. Selain itu juga, skuad asuhan Xavi Hernandez akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi Blaugrana untuk meraih tiga poin.

5. Peluang Barcelona

Duel Mallorca vs Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Barcelona memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kini Barcelona bertengger di peringkat pertama dengan enam poin. Jika Blaugrana berhasil meraih kemenangan, maka Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya