Sosok Emery Diyakini Bakal Membuat Pertahanan Arsenal Kuat

Manajer Arsenal, Unai Emery.
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, mengungkapkan bahwa manajer barunya, Unai Emery, merupakan tipe juru taktik yang menyukai pertahanan kuat. Ia pun yakin The Gunners di bawah asuhan Emery bakal mempunyai lini belakang yang solid.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Emery yang resmi ditunjuk untuk menukangi Arsenal pada akhir musim lalu. Manajer asal Spanyol tersebut terpilih untuk menggantikan posisi Arsene Wenger yang mundur setelah 22 tahun bersama The Gunners.

Jelang musim baru bergulir, Arsenal sudah melakoni dua kali laga uji coba bersama Emery. Pada pertandingan perdana, Arsenal berhasil menang 8-0 atas klub semenjana, Boreham Wood. Sedangkan di laga kedua, The Gunners kalah adu penalti dari Atletico Madrid di ajang International Champions Cup (ICC).

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Bellerin pun langsung memberikan kesannya terhadap gaya melatih Emery. Menurutnya, Emery adalah seorang manajer yang sangat disiplin terhadap barisan pertahanan.

Bek Arsenal, Hector Bellerin.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Di semua tim yang dilatih Emery, semuanya sangat kompetitif dan ia juga sangat memerhatikan kedisiplinan di lini pertahanan," kata Bellerin, seperti dikutip Goal.

"Yang penting di awal ini adalah memungkinkan semua orang untuk menyesuaikan diri dengan manajer dan staf baru. Jika kami melakukan itu, semuanya akan bekerja dengan baik dan kami akan memberikan hasil yang terbaik di masa depan," sambungnya.

Saat ini, Arsenal masih punya tiga pertandingan pramusim lagi yakni melawan PSG, Chelsea dan Lazio. Baru setelah itu The Gunners langsung tempur dengan menantang Manchester City di pekan perdana Premier League pada 12 Agustus mendatang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya