Seharusnya MU Dilatih Guardiola, Bukan Mourinho

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Sudah hampir tiga musim Jose Mourinho menangani Manchester United. Akan tetapi, manajer asal Portugal ini belum mampu mengantar The Red Devil meraih gelar prestisius.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Mourinho memang sempat membawa MU meraih tiga gelar di musim pertamanya, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Akan tetapi, sejumlah gelar tersebut dianggap bukanlah gelar prestisius yang seharusnya diraih MU.

Legenda hidup MU, Eric Cantona menyebut, jika semua yang menimpa MU adalah salah Mourinho. Cantona menganggap performa MU tidak kreatif, akibat mengikuti instruksi Mourinho. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Selain itu, Cantona juga mengatakan jika seharusnya MU mendatangkan Pep Guardiola sebagai manajer, bukan Mourinho. Cantona melihat apa yang dilakukan Guardiola bersama rival sekota, Manchester City, justru mampu mendongkrak prestasi armada Manchester Biru.

"Tidak begitu bagus. Tapi ini awal musim. Terlalu dini untuk diceritakan. Manchester United adalah klub hebat dan akan selalu hebat. Mereka akan memenangkan banyak hal, saya tahu mereka akan menang. Tapi cara mereka bermain? Tidak bagus. Manajer menyuruh mereka bermain dengan cara yang salah untuk para penggemar. Tidak menyenangkan, tidak ada kreativitas," ujar Cantona kepada Daily Mail

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Saya suka Mourinho. Dia memiliki kepribadian yang baik tetapi tidak untuk United. Mereka seharusnya memiliki Guardiola sebagai pelatih. Dia yang seharusnya berada di sana (melatih MU). tetapi dia melakukannya dengan klub lain," katanya. (mus)

Pemain Manchester City Erling Haaland ngambek saat ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut striker Manchester City Erling Haaland sebagai "si anak manja" menyusul sikap temperamental pemain asal Norwegia itu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024