5 Fakta Menarik Usai Derby County Depak MU dari Piala Liga Inggris

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Manchester United harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Liga Inggris, usai dikalahkan tim Divisi Championship (Divisi I Liga Inggris), Derby County. Menjamu Derby di Old Trafford dalam laga putaran III Piala Liga Inggris 2018/2019, MU takluk lewat drama adu penalti 7-8 (2-2), Rabu 26 September 2018 dini hari WIB.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

MU sempat unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol Juan Mata. Akan tetapi, Derby mampu berbalik unggul lewat dua gol yang tercipta di babak kedua, masing-masing di menit 59 lewat aksi Harry Wilson, dan Jack Marriot menit 85. MU sempat menyamakan kedudukan jelang babak kedua usai, lewat gol Marouane Fellaini.

Sayangnya, MU justru harus gagal menang saat laga harus menentukan pemenang lewat drama adu penalti. Defender MU, Phil Jones, jadi satu-satunya penendang yang gagal menjalankan tugasnya setelah sepakan Jones digagalkan kiper Derby, Scott Carson.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Kekalahan dari Derby ini jadi yang pertama kali dalam 9 tahun terakhir. MU sebelumnya juga pernah kalah dari armada The Rams di ajang yang sama, pada 2009 lalu. Kemudian, kekalahan lewat drama adu penalti ini juga jadi yang kelima ditelan MU di tiga ajang domestik.

Uniknya lagi, ini jadi kekalahan pertama manajer MU, Jose Mourinho, dari mantan anak asuhnya, Frank Lampard. Lampard jadi salah satu anak kesayangan Mourinho saat masih menangani Chelsea periode 2004 hingga 2007, dan 2013 sampai 2015.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Dikutip dari data BBC Sports dan ESPN, berikut 5 fakta menarik usai MU didepak Derby dari Piala Liga Inggris 2018/2019.

1- MU menelan lima kekalahan saat melakoni drama adu penalti. Tiga kekalahan diterima MU di Piala Liga Inggris, satu di Piala FA, dan satu lagi di ajang Community Shield.

2- Harry Wilson jadi pemain pertama yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas di Old Trafford dalam sembilan tahun terakhir. Terakhir kali pemain yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas di OId Trafford adalah Giles Barnes. 

3- Sergio Romero jadi pemain MU pertama yang menerima kartu merah langsung (tanpa menerima kartu kuning lebih dulu) di Old Trafford dalam semua kompetisi. Terakhir kali pemain MU yang mendapat kartu merah langsung di Old Trafford adalah Eric Bailly, dalam laga kontra Celta Vigo di ajang Liga Europa.

4- Manajer Derby County, Frank Lampard, adalah mantan anak asuh Jose Mourinho saat masih menangani Chelsea. Mourinho pernah menangani Chelsea periode 2004 hingga 2007 dan 2013 hingga 2015.

5- Kekalahan ini jadi yang pertama kali diterima MU dari Derby County dalam sembilan tahun terakhir. MU terakhir kali kalah dari Derby di ajang yang sama pada 2009. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya