Mirisnya Nasib Pemain Inggris di Pentas Premier League

Para pemain timnas Inggris tertunduk lesu usai kalah
Sumber :
  • crash

VIVA – Kurangnya jam terbang para pemain lokal Inggris pada pentas Premier League mengundang perhatian khusus manajer The Three Lions, Gareth Southgate. Alhasil juru taktik Timnas Inggris ini harus putar otak menyiasati kondisi skuatnya yang didominasi pemain yang bukan pilihan utama di klubnya masing-masing.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Hal ini tentunya jadi ironi tersendiri dari kemegahan Premier League yang kerap disebut sebagai salah satu kompetisi sepakbola terbaik sejagat raya.

Sejumlah statistik bahkan menunjukkan bahwa pemain Inggris praktis hanya memiliki waktu bermain kurang dari 32 persen dari total menit laga Premier League musim ini.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Sebelumnya, Southgate sempat disarankan untuk memanggil pemain yang berlaga di kasta Championship meski akhirnya ia lebih memutuskan untuk memanggil Jadon Sancho Borussia Dortmund untuk menghadapi Kroasia dan Spanyol.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Sebagai contoh, Chelsea sebagai tim yang sejauh ini belum pernah kalah di Premier League faktanya hanya punya 3-4 pemain lokal, di mana sebagian besar berstatus sebagai pemain cadangan.

Salah satu pilar The Blues yang dipanggil Southgate adalah Ross Barkley yang telah tampil tujuh kali dari delapan laga Chelsea dengan tiga kali di antaranya menjadi starter.

Barkley pun mengeluhkan hal yang kini dipusingkan Southgate. "Sebelumnya saya mengalami musim yang sulit karena cedera, tetapi tetap berpikir positif. Saya memiliki pra-musim yang kuat dan semuanya berjalan dengan baik untuk saya sekarang," ujar Barkley dilansir Sportsmole.

Total Barkley mengemas 280 menit bermain, jauh lebih beruntung dari Ruben Loftus-Cheek (35 menit) dan Gary Cahill (22 menit) yang makin terpuruk di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya