Menanti Konsistensi Manchester City di Pekan 16

Ilustrasi Para pemain Manchester City saat merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA  - Manchester City masih berada di posisi teratas di papan klasemen Premier League, dan kini mereka akan kembali bertarung guna mempertahankan posisi mereka di jalur juara. Pekan ke-16 pun menjadi ujian konsistensi mereka.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Saat ini Manchester City masih kokoh berada di puncak klasemen dengan 41 poin. Pasukan Josep Guardiola itu unggul 2 angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua, dan 8 angka dari Tottentam Hotspur di peringkat ketiga.

Ketiga tim tersebut, sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-15. ManCity sukses menumbangkan Watford dengan skor 2-1, dan Guardiola menilai kemenangan itu sebagai pesan ancaman kepada para rivalnya.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

“Pesan terbaik dan pesan terkuat kami untuk para rival adalah cara kami bermain,” kata Guardiola pasca laga di Vicarage Road.

“Kami bermain baik dan layak menang. Tapi, kami harus membunuh permainan. Semuanya belum berakhir hanya dengan unggul 2-0. Anda harus bisa mencetak gol ketiga. Watford mendapatkan peluangnya di menit-menit akhir. Mereka bahkan tampil lebih bagus dari kami. Anda tidak bisa bersantai di Premier League” lanjutnya dilansir BBC Sports.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Bagi ManCity sendiri ini adalah kemenangan ketujuh mereka secara beruntun. Sang juara bertahan pun berpeluang untuk bisa menjadi tim dengan meraih gelar juara sebanyak dua kali secara beruntun, menyamai rekor Manchester United pada 2007/2008 dan 2008/2009

“Ini bukan tentang mengukir rekor. Ini adalah tentang memenangkan pertandingan. Anda tidak bisa menang mudah dalam 38 pertandingan. Itu sangat tidak mungkin,” ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

Sementara itu, Liverpool juga berhasil meraup poin dengan menang 3-1 di markas Burnley FC. Hasil tersebut membuat Liverpool menjadi ancaman terkuat ManCity, disusul oleh Tottenham yang mengkandaskan Southampton dengan skor 3-1 juga.


Chelsea dan Arsenal Ikut Ancam

Manchester City memang kokoh di puncak klasemen, namun Riyad Mahrez menilai timnya belum pantas menyandang terfavorit buat juara. Menurutnya, tim di posisi empat besar masih memiliki peluang.

Chelsea dan Arsenal juga masih bisa memberikan ancaman kepada tiga tim teratas. Maka itu, Mahrez meminta ManCity untuk bisa mendulang kemenangan di setap pertandingannya.

"Siapapun yang ada di empat besar masih bisa memenangkan Liga Inggris. Belum ada yang selesai. Kami masih harus bekerja keras dan mencoba untuk memenangkan setiap laga yang kami mainkan," kata Mahrez dikutip dari Manchester Evening News.

"Di bulan ini, kami harus terus fokus di tiap tiga hari dan harus selalu siap untuk menampilkan level terbaik permainan kami," lanjut eks pemain Leicester City tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya