Solskjaer Tak Takut Jadi Sasaran Kritik Scholes dan Neville

Ole Gunnar Solskjaer dan Gary Neville saat masih membela Manchester United
Sumber :
  • Independent

VIVA – Hubungan profesionalisme antara Ole Gunnar Solskjaer dengan dua mantan rekannya di Manchester United, Paul Scholes dan Gary Neville, akan diuji. Ya, Solskjaer yang baru didapuk menjadi caretaker MU akan menghadapi kritik pedas dua mantan rekannya tersebut.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Solskjaer, Scholes, dan Neville, adalah andalan MU saat masih ditangani manajer Legendaris, Sir Alex Ferguson. Solskjaer memang pensiun lebih dulu pada akhir musim 2006/2007. Ia kemudian memulai karier kepelatihan pada 2010 bersama Molde.

Neville menyusul Solskjaer pensiun di akhir musim 2010/2011. Setelah pensiun, Neville sempat melatih klub elite Spanyol, Valencia, pada 2015. Selain itu, Neville juga bekerja sebagai pengamat sepakbola dan komentator di sebuah stasiun televisi Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Pun dengan Scholes, yang pensiun di akhir musim 2012/2013. Scholes sebenarnya sempat pensiun bareng dengan Neville pada 2011. Akan tetapi, Scholes kembali bermain untuk MU pada 2012/2013. Scholes juga pernah menangani klub Divisi 5 Liga Inggris, Salford City, pada 2015. Setelah itu, Scholes juga aktif bekerja sebagai pengamat sepakbola dan komentator seperti Neville.

Meski menghabiskan kariernya bersama MU, tak jarang Scholes dan Neville melontarkan kritik pedas buat mantan timnya. Kini, Neville dan Scholes akan berhadapan dengan Solskjaer yang sekarang jadi orang nomor satu dalam skuat Setan Merah.

Mauricio Pochettino Murka, Balas Sindiran Pedas Neville

Solskjaer mengaku tak khawatir. Manajer asal Norwegia ini tahu jika kedua rekannya saat ini adalah pengamat sepakbola profesional. Sedikit berkaca, Solskjaer ingat betul bahwa ia selama 11 tahun duduk tepat di samping Neville saat berada di ruang ganti, saat masih bersama-sama membela MU.

"Jangan khawatir, Gary (Neville) akan sangat keras pada saya, Saya duduk di sebelahnya, di ruang ganti, selama 11 tahun. Dia di sebelah saya dan Anda tahu itu Gary! Sekarang dia dibayar untuk memberikan pendapatnya. Dan tentu saja, dia harus melakukannya. Saya tidak berbeda dengan orang lain," ujar Solskjaer dikutip Irish Independent.

"Saya tidak berbeda dengan manajer lain saat memimpin tim ke lapangan, dan tentunya dengan tanggung jawab. Tetapi,  tugas saya adalah membuat para pemain menikmati diri mereka sendiri," katanya.

Selanjutnya, MU akan menjamu Huddersfield Town di Old Trafford dalam laga pekan ke-19 Premier League 2018/2019, Rabu 26 Desember 2018 WIB. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya