Main di Kandang Sendiri, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Huddersfield

Pertandingan Chelsea vs Huddersfield
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea sukses menang telak 5-0 saat menjamu Huddersfield dalam pertandingan pekan ke-25 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 2 Februari 2019 malam WIB.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Chelsea sudah mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan namun tidak berbuah gol.

Baru pada menit ke-16, publik tuan rumah bisa bersorak gembira. Gonzalo Higuain mencetak gol debutnya bersama Chelsea.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Unggul satu gol membuat Chelsea bisa tenang. Mereka lebih percaya diri dalam memainkan bola guna mendominasi pertandingan.

Sedangkan Huddersfield coba memberi perlawanan melalui serangan balik. Upaya itu mampu membuat lini pertahanan Chelsea bekerja kers menghalaunya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Memasuki menit 45, Chelsea mendapat hadiah penalti dari wasit usai Cesar Azpilicueta dijatuhkan lawan. Eden Hazard sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik.

Menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 tak lantas membuat Chelsea mengendorkan serangan usai turun minum. Mereka terus berupaya membongkar rapatnya pertahanan tim tamu.

Hingga akhirnya pada menit 66, Hazard mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Mendapat umpan terobosan, pemain asal Belgia itu langsung meneruskan dengan tendangan kaki kiri.

Selang tiga menit kemudian, Chelsea mencetak gol keempat ke gawang Huddersfield. Kali ini giliran tendangan terukur Higuain yang memaksa kiper lawan, Jonas Loessl memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol kelima Chelsea datang ketika pertandingan memasuki menit 86. Umpan sepak pojok yang dilepaskan Willian coba diteruskan dengan sundulan oleh David Luiz.

Bola coba dihalau oleh pemain Huddersfield. Tapi upayanya justru mengubah arah bola dan masuk ke dalam gawang sendiri. Gol tersebut menjadi penutup pada pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Chelsea kembali naik ke urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Mereka menggeser Arsenal yang punya 47 poin hasil dari 24 pertandingan.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; David Luiz, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Jorginho (Mateo Kovacic 70'), Ross Barkley, N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 83'), Gonzalo Higuaín, Eden Hazard (Callum Hudson-Odoi 77'), Willian.

Huddersfield: Jonas Loessl; Terence Kongolo, Christopher Schindler, Chris Loewe, Tommy Smith, Juninho Bacuna, Philip Billing (Karlan Ahearne-Grant 68'), Aaron Mooy, Elias Kachunga, Adama Diakhaby (Alex Pritchard 85'), Isaac Mbenza (Steve Mounie 27').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya