Bek Muda ManCity Punya Rekor Lebih Beringas dari Aguero

Wing-back Manchester City, Oleksandr Zinchenko
Sumber :
  • Instagram/@zinchenko_96

VIVA – Manchester City sudah resmi menyegel gelar juara Premier League 2018/2019. Gelar juara tersebut merupakan yang kedua secara beruntun diraih armada Manchester Biru, dan menjadi sejarah baru klub. Akan tetapi, ada satu catatan rekor mencolok yang dibuat pemain muda The Sky Blues, Oleksandr Zinchenko.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

City memastikan gelar juara musim ini usai berhasil memetik kemenangan 4-1 atas Brighton and Hove Albion dalam laga pekan terakhir di Amex Stadium, akhir pekan kemarin. City finis di urutan teratas dengan poin 98 atau terpaut hanya satu poin dari Liverpool yang mengakhiri musim di posisi kedua.

Di balik semua sorotan kesuksesan City, catatan rekor Zinchenko jadi salah satu yang menarik dibahas. Menurut laporan Daily Mail, dari seluruh pemain The Citizens, hanya wing-back 22 tahun ini yang tak pernah merasakan kekalahan saat berlaga di Premier League. 

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Akumulasi ini bahkan dihitung sejak defender berpaspor Ukraina ini datang ke Etihad Stadium musim 2016/2017. Total, Zinchenko tampil dalam 22 pertandingan di ajang Premier League, dengan catatan 19 kali menjadi starter. Dalam kesempatan tersebut, eks pemain FC Ufa ini mampu mencetak tiga assist dan selalu membawa City menang.

Bahkan, hampir tiga musim berseragam biru muda kebesaran City, Zinchenko hanya merasakan dua kekalahan di semua ajang. Kekalahan terakhir dirasakan Zinchenko pada saat City berhadapan dengan Basel dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Sebelumnya, Zinchenko didatangkan City dari Ufa dengan dana hanya sebesar 1,7 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp31,8 miliar. Hingga saat ini, Zinchenko sudah tampil dalam 42 pertandingan di semua ajang dan mencetak satu gol. Ia juga membawa City meraih dua gelar juara Premier League secara beruntun. (one)

Bomber Manchester City, Erling Haaland

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Manchester City menggusur Arsenal dalam klasemen sementara Premier League 2023/24 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga tunda pekan ke-34

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024