Bangga Bisa Bikin Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho Gigit Jari

Kiper Norwich City, Tim Krul
Sumber :
  • twitter.com/NorwichCityFC

VIVA – Norwich City memaksa Tottenham Hotspur gigit jari. Kedua tim bertemu pada pertandingan babak kelima Piala FA yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis dini hari WIB 5 Maret 2020, tim tamu menang.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Tottenham unggul cepat lewat sundulan Jan Vertonghen ketika pertandingn baru memasuki menit ke-13. Lalu Norwich menyamakan kedudukan di menit 78 lewat aksi Josip Drmic.

(Baca juga: Spekulasi Eric Dier Ngamuk Hingga Kejar Suporter Tottenham ke Tribun)

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Kemenangan tim tamu didapatkan melalui drama adu penalti. Kiper Norwich, Tim Krul menjadi pahlawan karena berhasil mementahkan dua eksekusi penalti dua pemain Tottenham, Troy Parrott dan Gerson Fernandes.

Sebelum penyelematan itu, Tottenham sudah lebih dulu mengalami kegagalan karena tendangan Erik Lamela tidak tepat sasaran. Sedangkan pemain Norwich, Kenny McLean bisa ditangkal kiper tuan rumah, Michel Vorm.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Kiper Norwich City, Tim Krul

Krul mendapatkan banyak pujian usai pertandingan ini. Kiper asal Belanda itu pun senang, karena akhirnya kerja keras tim bisa berbuah kemenangan atas Tottenham.

"Inilah sebab mengapa kami selalu bekerja keras. Ketika Anda sedang berada di dalam tekanan, seperti ini yang harus selalu Anda pikirkan. Sebagai anak kecil, Anda pasti selalu ingin bisa menyelamatkan penalti," ujar Krul, dikutip dari Tribal Football.

Jelang pertandingan, Krul juga sudah merasa punya tanggung jawab besar untuk tim. Karena itu dia melakukan persiapan lebih banyak lagi, terutama adu penalti karena ada kemungkinan itu terjadi.

"Semua orang mengatakan saya bagus dalam urusan menahan penalti. Jadi saya tahu harus lebih baik. Saya dan pelatih terus melakukan latihan," tuturnya.

Mendapat kemenangan penting atas tim besar membuat kepercayaan diri Krul bertambah. Harapannya, performa positif seperti ini bisa terus dipertahankan oleh Norwich, termasuk saat tampil di Premier League.

"Luar bisa. Mungkin ini adalah titik balik agar kami bisa terus tegak berdiri," ujar kiper berusia 31 tahun tersebut.

Baca juga

Gelandang Tottenham Ngamuk, Kejar Suporter Hingga ke Tribun

Barcelona dalam Kekacauan Total

Jatah Bulanan Pasangan Cristiano Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya