Assist Menawan Mesut Oezil Bungkam Para Haters

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal menang tipis 1-0 saat menjamu West Ham United di Emirates Stadium dalam pekan ke-29 Premier League, Sabtu malam WIB 7 Maret 2020. Gol semata wayang dicetak oleh Alexandre Lacazette usai menerima umpan dari Mesut Oezil.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Striker asal Prancis itu membobol gawang West Ham ketika pertandingan sudah memasuki menit 78. Umpan sundulan dari Oezil diteruskan dengan baik oleh Lacazette.

(Baca juga: Arsenal Raih Kemenangan Tipis Saat Jamu West Ham)

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Oezil menjadi sorotan setelah gol tersebut tercipta. Karena berkat kejeliannya melihat posisi menguntungkan Lacazette, dia mampu menyingkirkan ego untuk mengeksekusi peluang sendiri.

Oezil ketika itu sudah berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Alih-alih melepaskan sundulan langsung ke arah gawang, dia memilih memberikannya kepada Lacazette.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Inilah karakter asli gelandang Timnas Jerman sebagai pelayan bagi striker timnya. Kejelian dan kecepatannya dalam berpikir guna menciptakan peluang ke gawang lawan.

Assist menawan Oezil kepada Lacazette itu sekaligus membungkam para haters-nya. Sehari jelang pertandingan melawan West Ham bergulir, dia menjadi salah satu pemain yang diminta keluar oleh suporter Arsenal.

Ada isu manajer Arsenal, Mikel Arteta akan menjual sejumlah pemain di akhir musim panas ini. Lalu suporter memberi masukan, dan nama Oezil ada dalam daftar teratas.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson memberi analisa mengapa banyak suporter yang begitu membenci Oezil. Tak lain karen gajinya yang terlalu tinggi.

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

Merson bahkan menyebut keengganan Oezil untuk meninggalkan Arsenal karena sulit mencari tim baru yang mau memberinya gaji tinggi. Bayangkan saja, dalam sepekan dia mendapatkan 350 ribu poundsterling (Rp6,4 miliar).

"Saya tidak heran agen Mesut Oezil mengatakan sang pemain tidak akan pergi kemana-mna. Di mana dia bisa mendapatkan uang sebanyak itu?" ujar Merson, dikutip dari Tribal Football.

"Jika dia cuma mendapatkan Rp926 juta per pekan, semua orang akan coba merekrutnya. Tapi, karena sekarang gajinya Rp4,6 miliar, semua orang membencinya," imbuhnya. 

Selain Oezil, ada tiga nama lagi yang jadi favorit suporter untuk dijual. Mereka adalah Matteo Guendouzi, Sokratis Papastathopoulos, dan Ainsley Maitland-Niles.

Baca juga

Legenda Brasil Ronaldinho Akhirnya Masuk Bui, Buntut Paspor Palsu

Sambil Berendam di Bak Mandi, Istri Nyanyikan Lagu Cinta untuk De Gea

Pasca Babak Belur, Liverpool Malah Bikin Rekor Baru di Premier League

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya