Cerita Sir Alex Mati-matian Goda Legenda Liverpool agar Pindah ke MU

Legenda Liverpool, Ian Rush saat di Anfield Stadium.
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Legenda Liverpool, Ian Rush, mengaku tak pernah sekali pun tergoda untuk pindah ke Manchester United. Terlebih, rivalitas kedua klub sangat kental.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Rush merupakan salah satu icon Liverpool di masa jayanya. Dia turut mempersembahkan lima trofi Liga Inggris sebelum era Premier League.

Saat berada di masa keemasannya, pria asal Wales itu sempat hijrah ke Juventus pada 1987/1988. Dia hanya merumput semusim di Turin sebelum akhirnya kembali ke pelukan The Reds.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Nah, momen itu yang disebutkan Michael Owen dalam buku autobiografinya di mana Rush hampir saja menjadi 'pengkhianat' Liverpool dengan menerima pinangan Setan Merah atau Everton setelah memutuskan pergi dari Juventus. Namun, pada akhirnya Rush tetap memilih Liverpool.

Pernyataan Owen itu ternyata diamini oleh pria yang kini berusia 58 tahun. Dia mengaku kala itu pendekatan Sir Alex Ferguson sangatlah intens. Bahkan, Ferguson menghubungi Rush secara langsung untuk memintanya hijrah ke MU.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

"Tentu, sangat mengejutkan saat pertama mengetahuinya. Saya pikir itu adalah lelucon. Dia memberikan saya nomor teleponnya dan secara adil dia menawarkan saya pindah klub," ungkap Rush dikutip Sportsmail.

Ternyata, tawaran tersebut hanya sekadar "masuk kuping kiri keluar kuping kanan" buat Rush. Dia mengungkapkan tak pernah sekali pun tergoda untuk merumput di Old Trafford.

"Saya sudah membaca buku Owen. Saya tak pernah ada niat ke MU. Saya tahu rivalitasnya. Kenny Dalglish tak perlu menjual nama klub. Dia membebaskan saya untuk memutuskannya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya