Eks Pelatih Juventus Bakal Pimpin Proyek Tim Raksasa Baru EPL

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Isu peralihan kepemilikan Newcastle United kita kuat. Mereka bakal disokong oleh konsoursium Arab Saudi yang merupakan perpanjangan tangan dari Pangeran Salman.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Mike Ashley, bos Newcastle sekarang, sudah setuju melepas seluruh saham. Dia rela memberikan diskon dari harga £340 juta atau setara Rp6,7 triliun menjadi £300 juta saja.

Baca juga: Iniesta Kasihan Lihat Nasib Liverpool Jadi Korban Corona

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Proses pembelian Newcastle saat ini sudah memasuki kepengurusan dokumen. broker papan atas Inggris, Amanda Staveley mengurus itu bersama beberapa orang lainnya.

Ada empat orang yang membantu dalam proses ini, Stephane Nayum, Mehmet Saydam, David, dan Simon Reuben. Keempatnya nanti akan mendapatkan komisi sebesar 10 persen dari keberhasilan membeli Newcastle.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Pemain Newcastle United

Sejatinya, Staveley sudah mengajukan tiga tawaran sejak Januari 2020 agar Pangeran Salman bisa membeli Newcastle. Namun, baru sekarang tawaran itu diterima.

Jika lancar, maka Newcastle digadang-gadang akan menjadi klub raksasa baru. Mereka bakal meroket dengan mendatangkan banyak pemain bintang layaknya Manchester City di masa lalu.

Sportmediaset mengklaim, bahkan Newcastle sudah menyiapkan nama manajer anyar buat merombak tim menjadi bertabur bintang. Dia adalah Massimiliano Allegri, eks pelatih Juventus dan AC Milan.

Saat ini Allegri sedang menganggur. Dia dengan leluasa bisa menerima pekerjaan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Kabar baiknya buat Nrewcastle, sang pelatih memang sangat ingin menjajal kemampuan di Premier League. Salah satu indikasinya, dia sudah belajar bahasa Inggris dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelum ini Allegri juga dikaitkan dengan beberapa tim Inggris. Mulai dari Tottenham Hotspur, Chelsea, hingga yang paling santer, Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya