Jadi Klub Kaya Baru, Kapan Terakhir Newcastle United Rebut Trofi?

Pemain Newcastle United
Sumber :
  • twitter.com/NUFC

VIVA – ?Newcastle United bakal menjadi klub kaya baru Premier League. The Magpies bakal diambil alih konsorsium Arab Saudi melibatkan Pangeran Mohammed bin Salman.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Newcastle bakal seperti Manchester City yang memiliki dana besar untuk belanja pemain dan pelatih. Belum apa-apa, The Magpies sudah memiliki nama incaran.

Untuk posisi manajer, Newcastle membidik eks juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri. Mereka juga mengincar bomber Barcelona, Antoine Griezmann.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Ini tentunya bakal mengubah status Newcastle. Dari klub medioker yang naik-turun divisi menjadi klub papan atas yang memiliki sederet bintang.

Dilansir berbagai sumber, sudah lama Newcastle tak merebut trofi mayor atau bergengsi. Gelar terakhir yang mampir ke St James Park adalah Piala FA 1954/55, sudah terjadi 65 tahun silam.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Menariknya, saat itu Newcastle mengalahkan ManCity yang kini menjadi klub kaya, di partai final. The Magpies menang 3-1 di Wembley.

Di luar itu, Newcastle sebenarnya pernah juara di ajang kompetisi Eropa, yang kini sudah dihapus. The Magpies juara Inter-Cities Fairs Cup pada 1968/69, lalu merebut Piala Intertoto 2006.

Lalu, Newcastle juga pernah empat kali menjadi juara Divisi II, atau kini bernama Championship. Itu terjadi pada musim 1964/65, 1992/93, 2009/10, dan 2016/17.

Kondisi tak jauh berbeda dialami ManCity sebelum diambil alih Abu Dhabi United Group pada 2008. Sebelum tahun tersebut, gelar terakhir yang direbut The Citizens adalah Piala Liga di musim 1975/76.

Baca juga

Dekat dengan Sang Ayah, Anak Neymar Punya Jutaan Pengikut di Instagram

Baru Jadi Klub Kaya, Newcastle Sudah Bernafsu Gaet Bintang Barcelona

Eks Pelatih Juventus Bakal Pimpin Proyek Tim Raksasa Baru EPL

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya