Dicela Legenda MU, De Gea Malah Dapat Lebel Kiper Terbaik Dunia

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – David De Gea mendapat sorotan usai pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur. Dia dianggap tampil buruk, khususnya karena gagal memblokir tendangan Steven Bergwijn yang berbuah gol.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Legenda MU, Roy Keane mencela habis-habisan kiper asal Spanyol tersebut. Bahkan dia mengaku ingin memukuli De Gea atas kesalahan itu.

Baca juga: Liverpool Perkasa di Rekor Pertemuan Lawan Crystal Palace

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Beruntung De Gea punya manajer seperti Ole Gunnar Solskjaer. Sebanyak yan mencaci dan mencela, namun dia tetap dibela oleh sang arsitek tim.

Solskjaer bahkan menyebut De Gea sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Dia juga membeberkan beberapa bukti ketangguhan anak asuhnya tersebut di bawah mistar gawang.

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

Kiper Manchester United, David De Gea

"De Gea kiper terbaik di dunia. Dia cuma kebobolan dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir," kata Solskajer dikutip Goal.

"Dia sedang menjalani musim yang fantastis. Saya pikir bukan catatan buruk bila hanya dua kobobolan dalam tujuh laga. Dia juga beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dan memberi kemenangan buat tim," sambungnya.

Di pertandingan melawan Tottenham, MU tertinggal 0-1 di babak pertama. Mereka akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 setelah mendapatkan hadiah penalti yang dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya