Rekor Tekel Wan-Bissaka Jadi Sejarah Manchester United

Pemain belakang Manchester United, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • Instagram/@a_bissaka

VIVA – Manchester United akhirnya kembali memetik kemenangan saat berhadapan dengan Norwich City. Melawat ke Carrow Road dalam laga pekan ke-10 Premier League 2019/2020, The Red Devils menang 3-1, Senin dini hari 28 Oktober 2019.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Berstatus tim tamu, MU tampil apik sejak menit awal. Hasilnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyarangkan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Scott McTominay (21), Marcus Rashford (30), dan Anthony Martial (73). Sementara itu, Norwich hanya mampu membalas satu gol lewat Onel Hernandez menit 88.

Kemenangan ini terasa sangat istimewa. Sebab, sudah satu bulan setengah MU tak pernah bisa menang di kompetisi domestik. Menurut data yang dikutip Manutd.com, terakhir kali MU berhasil meraih poin penuh saat menjamu Leicester City di Old Trafford, 14 September 2019 lalu.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Selain McTominay, Rashford, dan Martial, satu pemain lainnya juga mencatat performa apik dalam laga kontra armada The Canaries. Pemain tersebut adalah full-back anyar Setan Merah, Aaron Wan-Bissaka. 

Menurut data yang dikutip Opta, defender berusia 21 tahun itu membuat 10 tekel dalam laga tersebut. Catatan ini yang kedua dilakukan eks pemain Crystal Palace setelah dalam laga melawan Southampton pada 31 Agustus 2019, Wan-Bissaka membuat 11 tackling.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Statistik membuat 10 tekel atau lebih dalam satu pertandingan ternyata membuat nama Wan-Bissaka sejajar dengan mantan bek sayap MU lainnya, Patrice Evra. 

Ya, Wan-Bissaka dan Evra adalah pemain yang mampu melakukan tekel terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang sejarah 141 tahun MU berdiri. Evra sebelumnya juga melakukan 10 tekel dalam satu pertandingan saat berhadapan dengan Swansea City pada 2012 silam. 

Berkat kemenangan atas Norwich, armada Manchester Merah berhasil naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 13 poin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya