Apa Alasan Chamberlain Tak Rayakan Gol Indahnya ke Gawang Arsenal?

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • instagram.com/alexoxchamberlain/

VIVA – Gelandang Liverpool,  Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol indah ke gawang Arsenal saat kedua tim bentrok di babak 16 besar Piala Liga Inggris di Anfield, Kamis dini hari WIB, 31 Oktober 2019.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Chamberlain mencetak gol ketika Liverpool tertinggal 2-4 dari Arsenal. Gol yang dicetak pemain 26 tahun itu terbilang indah karena teknik dan jarak tendangan ke gawang.

Dalam situasi ditempel dua pemain Arsenal, Chamberlain melakukan sepakan keras dari jawak 25 meter saat bola berada di udara. Dentuman kaki kanannya membuat bola meluncur deras dan tak mampu dihalau kiper The Gunners.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Gol tersebut memantik semangat pemain Liverpool, empat menit berselang Divock Origi mencetak gol di menit ke-62 dan skor menjadi 4-4.  

Pada akhirnya, Liverpool bisa melenggang ke babak 8 besar setelah menang lewat babak adu penalti usai bermain imbang 5-5 pada waktu normal. 

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Yang menarik adalah, Chamberlain yang sudah berhasil mencetak gol indah, memilih untuk tidak melakukan selebrasi. Dia mengaku hal tersebut untuk menghormati Arsenal.

Ya, Chamberlain memang sempat membela Meriam London selama enam musim sejak 2011 silam. Pada Agustus 2017 pemain asal Inggris ini memutuskan hengkang ke Liverpool.

"Itu gol yang cukup bagus, jadi sangat sulit untuk tetap tak merayakannya. Namun itu sesuatu yang saya tahu ketika saya akan menghadapi mantan tim saya," ujar Chamberlain, dikutip Standard.

"Saya selalu ingin menunjukkan rasa hormat kepada Arsenal. Terkait apa yang mereka berikan untuk saya dan waktu yang saya miliki di sana. Saya tidak ingin merayakannya tetapi itu sulit untuk menahan diri," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya