Cerita Kiper Cadangan MU 'Sembunyikan' Kehebatan Anthony Martial

Penyerang Manchester United, Anthony Martial
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Anthony Martial dianggap menjadi salah satu penyebab meningkatnya performa Manchester United belakangan ini. MU menjadi lebih tajam sejak pemain asal Prancis itu pulih dari cedera.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Martial sempat absen lama. Dia menepi sejak Agustus 2019 karena cedera hamstring. Ia kembali bermain saat United menghadapi Liverpool di bulan Oktober 2019

Sejak saat itu, ia terus dimainkan Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dari enam laga, Martial mampu membuat MU memenangkan lima laga dan sekali kalah. Akhir pekan lalu saat MU mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1 di Old Trafford, Martial menyumbang dua assists

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Kembalinya Martial dan peningkatan performa Setan Merah memang diakui Sergio Romero. Namun, kiper cadangan MU itu tak terkejut dengan penampilan Martial. Dia menyebut memang sudah mengetahui kemampuan Martial sejak sang pemain baru 17 tahun.

Ya, sebelum du MU, Romero pernah satu tim bersama Martial, di AS Monaco pada musim 2013/2014. Setelah itu, pada Juli 2015 Romero Hengkang ke MU. Sedangkan Martial baru menyusul pada September 2015.

Indonesia Baru Menerapkan, Klub Liga Inggris Malah Ingin VAR Dihapuskan

Romero yang lebih dulu datang ke MU tak mau menceritakan kehebatan Martial kepada rekan-rekannya. Ia hanya mengatakan semua orang akan kagum kepada Martial.

"Saya menceritakan Martial secara rahasia. 'Ada seorang anak di Monaco. Anthony Martial. Pasti, dalam waktu singkat, kalian semua akan membicarakannya'. Saat itu, saya sudah mengenal Anthony selama dua tahun," kata Romero, dikutip Mirror.

"Anthony masih sangat muda, hanya seorang anak kecil pada waktu itu. Tapi anda sudah dapat melihat bahwa dia adalah pemain istimewa dengan banyak kualitas dan banyak bakat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya