Satu Bintang Tumbang saat Liverpool Jadi Juara Dunia

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, saat cedera
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kesuksesan Liverpool meraih gelar juara Piala Dunia Klub, diikuti dengan jatuhnya korban. Adalah Alex Oxlade-Chamberlain, yang tumbang ketika Liverpool berhasil mengalahkan Flamengo dalam laga final Piala Dunia Klub, Sabtu 21 Desember 2019.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Chamberlain cedera saat pertandingan memasuki menit 75. Cedera dialami Chamberlain setelah mendapatkan hantaman dari lawan.

Hantamannya tak serius. Tapi, Chamberlain jatuh dengan posisi yang aneh. Selanjutnya, dia bisa bangkit. Tapi, Chamberlain tertatih-tatih saat sedang berjalan. Alhasil, tim medis memeriksanya dan Chamberlain dinyatakan harus diganti.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pun mengganti Chamberlain dengan Adam Lallana. Dari pemeriksaan awal, ada indikasi ligamen engkel kanan Chamberlain pecah.

"Ketika mendarat, dia salah tumpuan dan engkelnya tertekuk. Dia merasa tak apa-apa, tapi jauh dari kata sempurna. Kami harus meninjau kondisi ligamennya, apakah hanya tertarik atau ada yang pecah. Cemas, tapi itulah hasil kontak dalam olahraga. Sepertinya, dia akan baik-baik saja," ujar Klopp dilansir Metro.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Chamberlain pastinya begitu cemas menantikan hasil pemeriksaan. Sebab, gelandang 26 tahun tersebut sering mengalami cedera parah selama kariernya bersama Liverpool.

Akhir musim 2017/18, Chamberlain mengalami cedera lutut serius. Terpaksa, dia absen di sebagian besar pertandingan Liverpool pada musim selanjutnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024