Bocah Ajaib Arsenal Ingatkan Ronaldinho pada Ronaldo Brasil 

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Brasil memang tak pernah berhenti melahirkan pemain-pemain berbakat. Kali ini, publik tengah menyorot bocah ajaib milik Arsenal, Gabriel Martinelli.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Pemain 18 tahun tersebut muncul sebagai sinar di antaranya 'kegelapan' perfroma The Gunners belakangan ini. Martinelli baru saja membuat merekor menakjubkan.

Melansir Opta, Martinelli hingga saat ini sudah mencetak 10 gol dalam 21 penampilannya di semua ajang. Dengan catatan tersebut, Martinelli menyamai rekor eks bomber The Gunners, Nicholas Anelka.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli

Memang, masih terlalu dini untuk memberi jaminan bahwa Martinelli akan menjadi pemain top di kemudian hari. Tapi setidaknya, Martinelli sudah membuat legenda Timnas Brasil, Ronaldinho kagum. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Kami sebagai warga Brasil sangat gembira tentang dia dan masa depannya. Dia sangat berbakat dan percaya diri meski usianya baru 18 tahun, kata Ronaldinho, dikutip Mirror.

Ronaldinho.

Menurut Ronaldinho, Martinelli bermain seperti legenda Brasil lainnya, Ronaldo Nazario. Kemampuan teknikal, taktikal, dan fisikal Martinelli mengingatkan Ronaldinho kepada Ronaldo saat pertama kali bermain di Eropa bersama PSV Eindhoven pada 1994. Di musim pertamanya, Ronaldo langsung mencetak 30 gol untuk PSV.

"Dia mengingatkan saya pada Ronaldo musim pertamanya di Eropa dia mencetak 30 gol. Dia ingin selalu menguasai bola. Dia akan berlari ke rekannya untuk meminta bola. Dia tidak memiliki rasa takut, dan itu yang saya lihat dalam diri Martinelli," ucapnya.

"Dia hanya ingin menguasai bola dan mencetak gol. Ronaldo kemudian menjadi pemain terbaik di dunia, dan itu juga bisa menjadi ambisi Martinelli," imbuhnya.

Ronaldo Luis Nazario de Lima saat membela Inter Milan

Martinelli mungkin masih harus menunggu untuk melakukan debutnya di Brasil. Sebab, dia masih harus terus membuktikan diri untuk menyaingi pemain-pemain top seperti Neymar, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino 

Namun Ronaldinho meyakini, Martinelli segera mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Brasil, Tite. "Saya yakin dia akan mendapatkan debutnya di Timnas Brasil. Itu tidak akan lama untuknya," tutur Ronaldinho. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya