Lupakan Juara, Manchester City Fokus Amankan 4 Besar Premier League

Gelandang Manchester City, Fernandinho.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Pemain senior Manchester City, Fernandinho, memperingatkan rekan setimnya untuk menjaga konsistensi permainan di sisa pertandingan Premier League musim. Sebab, Fernandinho mengatakan, peluang ManCity untuk mempertahankan dipastikan telah tertutup.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Saat ini, ManCity terpaut 22 poin dari pimpinan klasemen sementara Premier League, Liverpool. Situasi tersebut membuat Fernandinho realistis, terlebih The Citizens hanya berjarak 14 poin dari peringkat kelima, Tottenham Hotspur.

Gelandang asal Brasil itu menegaskan, ManCity harus fokus di sisa pertandingan Premier League, jika ingin berada di zona Liga Champions. Apalagi, Fernandinho melihat, ada banyak tim yang memiliki peluang untuk merangsek naik posisi 4 besar Premier League.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Kami harus fokus pada Premier League, tidak hanya pada kompetisi lain. Jika kami tidak melanjutkan permainan terbaik, kami bisa keluar dari 4 besar, jadi kami harus lolos ke Liga Champions musim depan," kata Fernandinho seperti dikutip Soccerway.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Kami akan fokus pada Piala Liga, Piala FA dan Liga Champions juga, karena kami harus profesional. Makanya, kami harus menunjukkan karakter kami hingga akhir musim dan menyelesaikan Premier League dengan cara terbaik," ucapnya

Lebih lanjut, Fernandinho menjelaskan, alasan mengapa ManCity gagal mempertahankan gelar Premier League. Menurutnya, permainan ManCity sudah mulai bisa dibaca oleh lawan-lawannya akibat tidak ada perubahan dalam empat musim terakhir.

"Selama empat musim terakhir, kami telah bermain seperti ini. Dalam dua musim terakhir kami sangat luar biasa, dan kami bisa memenangkan Premier League dua kali. Kami pun mendapatkan 198 poin selama dua musim, tapi kami tidak banyak berubah," ujar Fernandinho.

"Namun kami terus berjalan dengan cara yang sama, dan menciptakan peluang, tapi jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak bisa memenangkan pertandingan. Makanya, kami perlu menemukan solusinya," imbuh gelandang berusia 34 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya