Tenggelamkan MU, Chelsea Tantang Arsenal di Final Piala FA

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • twitter/premierleague

VIVA – Chelsea tampil perkasa pada semifinal Piala FA. Meladeni Manchester United di Stadion Wembley, Minggu 19 Juli 2020, atau Senin dini hari waktu Indonesia, mereka berhasil meraih kemenangan telak 3-1.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Pertandingan berjalan seru dari awal. Kedua kubu sama-sama bermain terbuka sehingga banyak peluang yang dihasilkan.

Meski begitu kebuntuan baru bisa pecah di injury time babak pertama. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor. Dia menceploskan bola ke gawang MU setelah menyambar umpan dari Cesar Azpilicueta.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Striker Chelsea, Olivier Giroud

Memulai paruh waktu kedua dengan keunggulan 1-0 membuat Chelsea penuh percaya diri. Dan benar saja, di menit 48 mereka bisa kembali menghasilkan gol.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain muda Mason Mount yang giliran pasang aksi. Tendangan datarnya salah diantisipasi oleh kiper David De Gea sehingga membuat skor berubah 2-0 bagi tim asuhan Frank Lampard.

MU sendiri berusaha mengejar ketinggalan. Mereka menekan pertahanan Chelsea. Cuma karena asyik menyerang, mereka meninggalkan celah. Hal yang dimanfaatkan Chelsea untuk mencuri gol ketiga. Umpan Marcos Alonso dipotong oleh Harry Maguire. Sayangnya bola malah masuk ke gawang sendiri.

Semakin tertinggal 0-3 tidak membuat MU patah arang. Mereka justru tambah gencar menyerang. Dan hasilnya di menit 86 Bruno Fernandes memperkecil ketinggalan Setan Merah melalui eksekusi penalti.

Duet gelandang MU, Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Hadiah tendangan 12 pas diberikan setelah Hudson Odoi menjatuhkan Anthony Martial di dalam kotak terlarang.

Pada waktu sisa MU masih terus mendesak Chelsea. Tapi usaha mereka tidak membuahkan hasil lagi. Pertandingan disudahi dengan kedudukan 3-1 bagi Si Biru.

Kemenangan ini mambawa Chelsea berhak melaju ke final. Mereka akan berhadapan dengan tim sesama London, Arsenal, yang kemarin sudah merebut tiket usai melibas Manchester City 2-0.

Susunan pemain:

Manchester United: David de Gea; Eric Bailly (Anthony Martial 45+1'), Harry Maguire, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka (Fosu Mensah 79'), Fred (Paul Pogba 55'), Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Daniel James (Mason Greenwood 56'), Marcus Rashford (Odion Ighalo 79').

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (Ruben L Cheek 86'), Marcos Alonso; Willian (Huson Odoi 80'), Mason Mount (Pedro Rodriguez 90+1'); Olivier Giroud (Tammy Abraham 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya