Terungkap, Alasan Thiago Silva Pilih Gabung ke Chelsea

Bek baru Chelsea, Thiago Silva.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Bek anyar Chelsea, Thiago Silva, mengungkapkan alasannya mengapa memilih bergabung dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge. Silva resmi berseragam dengan status bebas transfer.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemain bertahan asal Brasil itu telah menyelesaikan proses kepindahannya hanya beberapa hari selepas final Liga Champions 2019/2020. Silva memutuskan gabung ke Chelsea karena masih tertantang untuk meraih sejumlah gelar.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya senang menjadi bagian dari skuad Frank Lampard yang menarik untuk musim depan dan saya di sini tertantang untuk merebut gelar," kata Silva, seperti dikutip situs resmi Chelsea, Sabtu 29 Agustus 2020.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Silva dikontrak Chelsea selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Kehadiran eks bek AC Milan tersebut bakal semakin memperkuat lini pertahanan Chelsea.

Sebelumnya, Silva telah menghabiskan 8 tahun bersama Paris Saint-Germain. Perpisahannya dengan PSG tidak begitu manis karena mereka menyerah 0-1 dari Bayern Munich pada final Liga Champions 2019/2020.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sementara itu, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengatakan, pihaknya sangat senang bisa mendapatkan pemain sekelas Thiago Silva. Menurutnya, kualitas Silva dalam menjaga pertahanan sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Setelah tampil di level tertinggi selama bertahun-tahun, kami yakin pengalaman dan kualitasnya akan melengkapi banyak talenta menarik yang sudah kami miliki di sini," ujar Granovskaia.

Baca Juga:

Chelsea Semakin Ngeri, Datangkan Bek Tangguh Lagi

Bek Gratisan Lengkapi Skuad 'Gila' Chelsea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya