Bekuk Sheffield, Arsenal Tembus 4 Besar Premier League

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal memetik kemenangan saat menghadapi Sheffield United di lanjutan ajang Premier League, Minggu 4 Oktober 2020. Meriam London menang dengan skor tipis 2-1. 

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal mendominasi laga. Mampu menguasi bola 72 persen tapi sayang mereka kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. 

Di 20 menit awal, Arsenal tercatat tidak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang. Di menit ke-28, Eddie Nketiah hampir membobol gawang Sheffield lewat sundulannya tapi masih bisa diantisipasi kiper lawan. Babak pertama di tutup dengan skor kacamata.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Di babak kedua laga berjalan makin seru. Meriam London akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-61 melalui Bukayo Saka setelah memaksimalkan umpan dari Hector Bellerin. Tiga menit berselang, Arsenal menambah keunggulan kali ini melalui Pepe. 

Sheffield tidak tinggal diam. Mereka coba main terbuka, di menit ke-83 David McGoldrick memberikan asa lewat golnya. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Sayang, usaha mereka untuk menyeimbangkan kedudukan sirna setelah peluit panjang dibunyikan. Skor 2-1 untuk Arsenal menjadi penghias laga. 

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak menempati posisi ke-4 sementara klasemen Premier League dengan 9 poin dari 4 laga. Sedangkan Sheffield terbenam di posisi ke-19 dengan nihil poin dari 4 laga. 

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Gabriel, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Daniel Ceballos (Granit Xhaka 81’), Bukayo Saka (Ainsley Maitland Nles 87’), Willian, Edward Nketiah (Nicolas Pepe 58’), Pierre-Emerick Aubameyang. 

Sheffield United: Aaron Ramsdale; Chris Basham (Billy Sharp 76’), John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Sander Berge, Ben Osborn (John Fleck 63’), Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver Burke (Oliver McBurnie 56’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya