Lawan Everton, Liverpool Memang Banyak Sialnya

Penyerang Liverpool Sadio Mane saat mengontrol bola di laga kontra Everton
Sumber :
  • This Is Anfield

VIVA – Kesialan menimpa Liverpool saat meghadapi Everton di pekan ke-5 Premier League, Sabtu malam WIB 17 Oktober 2020. Sejumlah keputusan kontroversial dilakukan pengadil lapangan dan berakhir dengan hasil tidak memuaskan untuk publik The Reds. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel yang dihelat di Goodison Park berlangsung seru, duel ketat terjadi di 90 menit jalannya laga. Saling sikut, tekel menjadi penghias duel dengan tajuk derby Merseyside tersebut. 

Baca juga: Korban Tekel Horor, Liverpool Terancam Tanpa Van Dijk 8 Bulan

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berbalas gol menjadi bukti bagaimana menariknya duel itu. Liverpool mencetak gol lebih dulu melalui Sadio Mane menit ke-3, kemudian dibalas oleh Michael Keane menit ke-18. 

Mohamed Salah membuat Liverpool kembali unggul di menit ke-72 tapi kembali diseimbangkan oleh Dominci Calvert-Lewin. Skor 2-2 lalu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pertandingan Everton vs Liverpool di lanjutan Premier League 2020/2021

Sebenarnya, Liverpool punya kans untuk menang. Ada sejumlah kejanggalan yang terjadi, yang pertama soal bek The Reds, Virgil van Dijk yang ditekel oleh kiper The Toffees, Jordan Pickford di kotak penalti.

Dia melakukan tekel horor dengan dua kakinya lalu menyebabkan Van Dijk tersungkut. Alih-alih mendapat pelanggaran dan berbuah penalti, Liverpool justru yang dirugikan karena dianggap ada di posisi offside. 

Pickford selamat dari hukuman. Manajer Liverpool, Juergen Klopp menanggapi insiden ini dan menganggap itu adalah penalti. 

"Itu adalah tekel yang tidak harus dilakukan kiper di kotak penalti. Jika tidak offside, 100 persen itu adalah penalti," kata Klopp, seperti dilansir Liverpoolecho. 

Yang kedua adalah gol yang dianulir di detik-detik akhir pertandingan. Jordan Henderson mencetak gol di menit ke-92 tapi dianulir, wasit Michael Oliver menganggap ada pemain Liverpool, Sadio Mane sudah offside terlebih dahulu. Tapi jika dilihat seksama, Mane sejajar dengan pemain Everton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya